Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

World Muslimah Beauty Memasuki Penjurian Semifinal

Kompas.com - 01/09/2012, 08:07 WIB

KOMPAS.com - Hanya dalam waktu satu bulan saja, ajang World Muslimah Beauty 2012 mampu menarik perhatian 750 muslimah sebagai kontestannya. Kendati masih didominasi muslimah asal Indonesia, namun ajang ini juga diikuti oleh beberapa negara lain seperti Mesir, Nigeria, Belanda, Jerman, Australia dan Timor Leste.

Sebagai lambang supremasi yang mengakui eksistensi dan prestasi kaum muslimah global, World Muslimah Beauty dapat diikuti oleh muslimah berjilbab usia 18-24 tahun, tinggi badan 165 cm, memiliki prestasi diberbagai bidang serta wajib pandai mengaji. Kompetisi yang menonjolkan nilai religius ini kini sudah memasuki tahap penjurian untuk menentukan 20 muslimah sebagai finalisnya. Proses penjurian yang berlangsung di hotel Sofyan Betawi, Menteng, Rabu (29/08/2012) lalu ini dilakukan semua kontestan di depan beberapa juri seperti Nanang Qosim (Pakar Pengembangan Potensi diri dan Master Trainer the 7Awareness), Mustafa Tuwuh (Qori Internasional dan Sekretaris Atase Kebudayaan Kedubes Iran), Aries Mufti (Pakar Bisnis Syariah), Salman Subakat (Islamic Entrepreneur, Marketing Director Wardah Cosmetic), dan Rofi Eka Shanty (founder dan presiden World Muslimah Beauty).

"Mekanisme penjuriannya sendiri menggunakan tiga metode yaitu, metode online pada babak penyisihan,dan semifinal, serta penjurian tatap muka saat grand final nanti," jelas Rofi Eka Shanty kepada Kompas Female. Pada proses penjurian online saat babak penyisihan ini para peserta dinilai berdasarkan penampilan foto, kualitas esai singkat tentang pengalaman berjilbab dan aktivitas sosial yang dilakukan, dan video kemampuan membaca Al Qur'an. Pada babak ini berhasil terpilih 110 semifinalis.

Penjurian online yang kedua untuk memasuki babak semifinal merupakan penilaian dari 110 video profil untuk mencari 20 finalis yang memenuhi kriteria 3S (Sholehah, Smart dan Stylish). Proses penjurian ini akan mencari 20 finalis yang akan kembali berjuang memasuki babak grand final. "Secara keseluruhan  para peserta ini sangat berkualitas. 20 finalis yang terpilih kami pandang telah memenuhi kualitas muslimah yang memiliki prestasi internasional dan patut dibanggakan. Mereka memiliki latar belakang pendidikan tinggi, berprofesi mulai dari wirausaha, dokter, presenter TV, penyanyi profesional, fashion blogger, desainer grafis, dosen sampai olahragawati," ungkap Eka bangga.

Penasaran siapakah yang berhasil menjadi 20 finalis World Muslimah Beauty 2012? Nantikan pengumumannya pada hari Minggu (2/09/2012) mendatang yang akan berlangsung di Central Park dan dimuat di Kompas.com

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com