Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2012, 19:58 WIB

KOMPAS.com - Sajian seafood bisa dinikmati mulai dari warung pinggir jalan, restoran mahal sampai hotel berbintang. Salah satu hotel yang menghadirkan olahan seafood yang lezat adalah Hotel Century Park di Senayan, Jakarta Selatan.

"Seafood menjadi menu spesial yang dihadirkan oleh Hotel Century Park selama bulan September di Senayan Cafe dalam program Seafood Sensation," ungkap Monita D. Tamrella, Reward, Sport, and Package Coordinator Century Park Hotel di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Untuk menghadirkan sensasi seafood yang menggugah selera, Century Park menggandeng juru masak Perancis, Chef Patrick Farjas. Chef Patrick yang sudah memegang gelar Maitre Cuisinier De France (master chef dari Perancis) sejak tahun 2000 lalu ini akan menjabat sebagai  executive chef di hotel ini. "Saya akan memberikan pengalaman gastronomi menarik bagi semua penggemar kuliner di Indonesia," tukas Chef Patrick.

Tiga menu seafood spesial yang diciptakannya antara lain Crispy Skin Cajun Style Tasmanian Salmon with Tropical Salsa, Red Snapper Fillet with Citus Segment and Olive Oil, dan Grilled Duo of Jumbo Prawns and Indonesian Scallops in the Shell with an Orange and Red Chili Reduction.  Salah satu menu yang menarik untuk disantap adalah Crispy Skin Cajun Style Tasmanian Salmon with Tropical Salsa. 

Sensasi kenikmatan salmon ini terletak pada citarasa dagingnya yang garing di bagian kulit, namun tetap juicy di dalamnya. Tingkat kematangan yang pas membuat potongan salmon ini tidak amis dan dagingnya masih berwarna merah segar. Uniknya, daging salmon ini memiliki rasa asli salmon yang segar dengan kombinasi bumbu standar berupa garam dan lada. Chef Patrick sendiri mengolah salmon ini dengan cara steam dan dipanggang selama 20 menit, untuk menghasilkan sensasi garing di bagian luarnya, namun tidak membuat dagingnya kematangan.

Citarasa daging salmon semakin bertambah dengan adanya saus salsa yang segar. Sedikit membongkar rahasianya, Chef Patrick menggabungkan irisan nenas dengan mangga bersama paprika merah, hijau, bawang bombai, dan daun coriander (ketumbar). Campuran ini dibumbui dengan sedikit garam, lada, gula, dan juga rice vinegar

Semua olahan seafood ini diolah dengan berbagai bahan yang sehat seperti olive oil, lemon, jeruk, cabai, dan rempah lainnya yang segar. "Pada dasarnya, seafood merupakan makanan sehat. Agar lebih sehat lagi, semuanya dimasak dengan teknik dan bumbu segar, serta dimasak menggunakan olive oil," tukasnya.

Salah satu kelebihan Chef Patrick adalah keberaniannya menampilkan rasa asli dari seafood dengan tidak menggunakan terlalu banyak bumbu. Ia memilih menggunakan bumbu minimalis untuk menghasilkan sensasi "rasa laut" yang sempurna. "Istilahnya simple season, rich flavor," pungkasnya.

Semua menu kreasi Seafood Sensation ini bisa dinikmati di Senayan cafe, Hotel Century Park, mulai 10-22 September 2012 dengan kisaran harga mulai Rp 78.000 - 198.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com