Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2012, 14:53 WIB

KOMPAS.com - Mengenakan pakaian dalam yang cantik, meskipun tak terlihat dari luar, memberikan kepuasan sendiri bagi kaum perempuan. Pakaian dalam yang berkualitas dan dengan model yang unik, membuat mereka merasa nyaman dan percaya diri. Tidak heran, meskipun belum punya kesempatan untuk memamerkannya pada pasangan, para perempuan lajang gemar sekali membelinya.

Menurut riset dari MyVoucherCodes.co.uk, pengeluaran perempuan lajang untuk underwear bahkan dua kali lipat dibandingkan mereka yang sudah berpasangan. Para lajang rata-rata menghabiskan 158,80 poundsterling (sekitar Rp 2,4 juta) setahun, sedangkan perempuan menikah umumnya hanya menghabiskan 75,60 poundsterling (Rp 1,2 juta).

Lebih dari tiga perempuan perempuan yang disurvei mengaku memiliki pakaian dalam yang matching antara bra dan celana dalamnya, namun ternyata para lajang lah yang lebih sering mengenakannya. Tak kurang 56 persen lajang memakai pakaian dalam yang matching setidaknya seminggu sekali, sedangkan 62 persen dari mereka yang menikah hanya memakainya setiap dua minggu sekali.

Bagaimana dengan kaum pria? Pria lajang ternyata hanya menghabiskan 28 poundsterling (Rp 432.000) setahun, sedangkan pria menikah menghabiskan 74,50 poundsterling (Rp 1,1 juta). Artinya, pengeluaran mereka hampir tiga kali lipat pria lajang. Namun, tak jelas apakah hal ini dipicu oleh keinginan pria itu sendiri untuk "pamer" di depan istri, atau karena istri yang membelikannya.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa perempuan lajang mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli pakaian dalam, tapi hal ini rupanya tidak berlaku untuk pria. Jelas sekali bahwa perempuan lajang lebih peduli dengan pemilihan pakaian dalam, sedangkan pria lajang justru jauh lebih tidak peduli dibandingkan pria yang sudah berpasangan," papar Mark Pearson, Chairman MyVoucherCodes.co.uk.

Pearson mengatakan, perusahaannya mengadakan survei ini untuk mengetahui kebiasaan belanja para lajang, baik pria maupun wanita, mengingat pakaian dalam merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Meski begitu, setiap orang memiliki pandangan sendiri mengenai seberapa penting underwear dalam hidup mereka.

Bagaimana dengan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com