Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2012, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi memasak untuk mendapatkan gelar juara koki terhebat, MasterChef, kini menjadi salah satu tayangan yang banyak ditunggu masyarakat. Eforia ini tak hanya terjadi di tanah air, namun juga di berbagai belahan dunia termasuk Amerika. Menyambut penayangan MasterChef US Season 3 di saluran StarWorld dan StarWorld HD, Fox International Channels mengundang Sharone Hakman, salah satu finalis MasterChef US Season 1 ke Indonesia.

"Tayangan MasterChef US memiliki banyak penggemar dari Indonesia. Untuk mengapresiasi penggemar MasterChef di Indonesia, kami mengawali musim terbaru dari program ini dengan menghadirkan Sharone ke Indonesia. Kedatangannya diharapkan bisa meningkatkan antusiasme dan semangat untuk menyaksikan MasterChef US Season 3 nantinya," ujar Cam Walker, Teritorry Head Fox International Channels untuk Indonesia, saat konferensi pers MasterChef US Season 3 di Social House, Grand Indonesia, Selasa (11/9/2012) lalu.

Selain bertugas sebagai duta Fox untuk mempromosikan MasterChef yang akan ditayangkan pada akhir September mendatang, kedatangan Sharone ke Indonesia juga bertujuan untuk membagi ilmu dan mempraktekkan kemahirannya memasak. Ia akan mendemokan beberapa signature dish-nya, seperti Blackened Tiger Prawn, Cashew Dusted Crab Cake Thai Basil, Avocado Cream and Pineapple Butter, Seared Lamb chop with Pistachio Puree, dan Shitake with Lamb Stock-Reduction di hadapan banyak penggemarnya.

Rangkaian kegiatan Sharone di Indonesia pun dilanjutkan dengan makan malam bersama para penggemarnya di restoran tersebut pada malam harinya, dalam acara Intimate Dinner with Sharone Hakman.

"MasterChef  sudah mengubah hidup saya, dan membuat impian saya jadi nyata untuk menjadi seorang koki andal. Bagi saya, reality show ini merupakan sebuah panggung untuk membuktikan diri dan kesempatan untuk mengubah mimpi jadi nyata, walaupun semua tidak mudah dilakukan," tukas Sharone.

Ayah dua anak ini menambahkan, meski tak berhasil menjadi juara season 1, namun ia cukup puas dan semakin cinta dengan dunia kuliner. Bahkan kini ia sedang meracik sebuah saus BBQ istimewa yang akan dipasarkan di beberapa negara dan sudah diperhitungkan sebagai koki andal di Amerika.

Suka makanan Indonesia
Indonesia bukanlah negara yang asing bagi pria 29 tahun ini, sebab beberapa waktu lalu ia pernah mengunjungi Bali. "Tapi ini pertama kali saya ke Jakarta," jelasnya.

Selama di Jakarta, Sharone tak hanya disibukkan dengan jadwal kegiatannya saja, tetapi juga menyempatkan diri untuk mencicipi aneka kuliner khas Indonesia. "Indonesia adalah negara yang menakjubkan, karena punya banyak sekali bumbu dan makanan khas yang enak-enak," tambahnya.

Ia juga memuji aneka makanan Indonesia yang tergolong berani dalam mengolah bumbu, berempah, dan terasa pedas. Bahkan karena begitu sukanya dengan masakan Indonesia, ia mengungkapkan bahwa makanan Indonesia tidak ada yang tidak enak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com