Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2012, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Salah satu pertimbangan memilih berlian adalah model potongan dari berlian tersebut. Hasil potongan ini akan memengaruhi pantulan keindahan cahaya yang memancar dari dalam berlian. Demi kilau berlian yang lebih mengagumkan, Mondial Jeweler menghadirkan koleksi terbarunya yang merupakan hasil teknik pemotongan Mondial Brilliant Rose.

"Teknik potongan ini mengimprovisasi bentuk bulat klasik berlian serta meningkatkan standar tingkat kecemerlangan, kilap dan simetri dari berlian," jelas Jelita Setifa, Marketing Manager Mondial Jeweler dalam acara peluncuran Mondial Brilliant Rose di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Rabu (10/10/2012) lalu.

Potongan klasik round diamond memiliki 58 facet dan jenis berlian ini dianggap berlian yang paling sempurna karena berkilau. Nah, Mondial Brilliant Rose ini menyempurnakan kilauannya dengan memiliki 66 facet.  Uniknya, masing-masing facet yang ada di bagian crown (mahkota) dan pavilion (bagian bawah berlian yang mengerucut) diletakkan saling berlawanan. Posisi facet yang berlawanan ini akan membuat pancaran sinar yang masuk ke dalam berlian akan menuju ke bagian pusat berlian dan tersebar ke seluruh facet yang berlawanan. Dengan begitu akan menghasilkan penyebaran cahaya yang lebih kuat dan indah.

Berlian bunga mawar
Mondial Brilliant Rose tak sekadar menawarkan kilau berlian yang lebih menganggumkan saja, tapi juga optik berlian yang unik. Potongan berlian ini ternyata terinspirasi dari Rocase, jendela kaca berwarna yang ada di Notre Dame Cathedral, Paris. Sedangkan ilusi bentuk bunga mawar ini tercipta dari 16 teknik potongan berlian yang dibentuk menyerupai kelopak mawar.

"Koleksi spesial, Mondial tersedia dalam model kalung cantik yang tersusun dari 69 butir Mondial Brilliant Rose," tukas Jelita. Kalung ini memiliki berat total 62,7 karat. Sedangkan di bagian liontin kalung ini terdapat sebuah berlian Mondial Brilliant Rose seberat 3 karat. Selain kalung, berlian ini juga tersedia dalam bentuk perhiasan lain seperti cincin dan gelang. Mondial Brilliant Rose ini tersedia dalam tiga desain yang cantik, yaitu Simple Purity, Passionate Desire dan Opulet Charm.

Guna menjaga kualitas dan standar keindahannya, Mondial Jeweler hanya menyediakan Mondial Brilliant Rose dalam kisaran warna D-G (colorless) dan tingkat kecemerlangan dari F sampai VS1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com