Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2012, 19:37 WIB

KOMPAS.com - Umumnya, dry denim yang cenderung kaku pada awal pemakaian, namun terasa nyaman juga memunculkan efek natural dalam pemakaian lama minim proses cuci, lebih digemari laki-laki. Namun untuk koleksi terbarunya, Autumn/Winter 2012 Selvage Denim Collection, merek denim asal Inggris Lee Cooper menciptakan dry denim untuk perempuan.

"Lee Cooper membuat dry denim khusus perempuan, berupa celana dan jaket yang mengandung bahan stretch. Selama ini belum pernah ada brand yang membuat dry denim khusus untuk perempuan," tutur Suharti Sadja, Marketing Manager PT Lee Cooper Indonesia kepada Kompas Female.

Untuk mengenalkan koleksi Selvage Denim (dry denim) menyasar kaum hawa, Lee Cooper pun menunjuk Sigi Wimala sebagai Female Selebrity Stylist.

Meski telah memberikan pilihan denim berbeda untuk perempuan, koleksi Selvage Denim untuk pria memang lebih bervariasi. Penggemar jeans pria punya lebih banyak pilihan, di antaranya: dry denim model slim jenis Orange Selvage dan Union Selvage, serta straight fit Orange Selvage. Sementara untuk perempuan, koleksi ini hanya menyediakan slim fit Union Selvage.

Bahan denim dari mesin vintage
Era vintage selalu menjadi inspirasi berbagai produk fashion, tak terkecuali koleksi celana dan jaket denim. Tak hanya gaya yang bisa digali dari era vintage untuk menciptakan busana. Bahan yang diolah dengan mesin era vintage pun dapat memberikan kreasi unik produk fashion denim.

Lee Cooper menggali kekuatan mesin tenun Jepang yang diproduksi pada 1930 untuk menghasilkan bahan denim yang berbeda untuk koleksi terbarunya ini. Bahan denim yang dihasilkan dari penggunaan mesin ini cenderung lebih rapat dan lebih kuat dibandingkan hasil mesin tenun modern. Kekuatan era vintage inilah yang kemudian menjadi pembeda celana dan jaket Selvage Denim.

Lee Cooper Selvage Denim Collection dibanderol mulai Rp 749.500 hingga Rp 789.500. Dan tersedia di gerai Lee Cooper mulai pertengahan Oktober 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com