Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2012, 17:57 WIB

KOMPAS.com - Menghadirkan citarasa berbeda yang memberikan pengalaman baru menjadi tantangan restoran untuk menarik perhatian penggemar kuliner. Tak terkecuali restoran yang memilih spesialisasi menu Amerika, Pancious Pancake House.

Setiap awal dan akhir tahun, Pancious yang kini memiliki delapan cabang di Jakarta, dua franchise di Bandung dan Surabaya (buka November 2012), menawarkan menu baru. Tak hanya mengandalkan kreativitas ahli masaknya, Pancious juga memerhatikan bahkan mempertimbangkan masukan dari pelanggannya.

Jelang akhir tahun 2012, melihat banyaknya permintaan mengembangkan menu pancake. Pancious menghadirkan varian baru menu pancake yang khas. Jika biasanya kreasi pancake mengandalkan cokelat, buah, keju, kacang, kali ini bahan baku untuk sausnya menggunakan teh. Alhasil terciptalah dua varian baru: Milk Tea Crumble Pancake dan Green Tea Red Bean Pancake.

"Pelanggan mencari rasa yang beda. Ada yang suka pancake manis atau cenderung asin. Untuk pancake varian baru ini bedanya di saus yang terbuat dari teh. Setelah dicoba, teh hijau misalnya rasanya cocok dengan kacang merah," jelas Laksmi Paramita, Marketing Manager Pancious Pancake House, saat temu media di Pancious Plaza Indonesia Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Pancake berbahan teh ini menambah varian pancake manis yang saat ini berjumlah lebih dari 20 pilihan. Sementara pancake asin, biasanya disajikan dengan salmon atau lainnya dan menjadi menu utama (bukan lagi dessert), jumlahnya lebih dari 10. "Varian pancake baik yang sering dikonsumsi sebagai menu utama atau dessert jumlahnya lebih dari 30," kata perempuan yang akrab disapa Mitha ini.

Untuk pancake manis dari teh, Anda bisa mendapatkan pengalaman kuliner baru. Menyantap pancake dengan satu scoop es krim vanilla di atasnya, disiram saus teh hijau dan ditaburi kacang merah. Rasa asli teh hijau tidak hilang, justru memberikan citarasa manis yang khas menyatu dengan kacang merah dan es krim segar.

Burger Meksiko

Burger Meksiko

Tak hanya pancake berbahan teh yang memberikan pengalaman rasa baru. Total ada tujuh menu baru yang disediakan, dan bisa Anda nikmati akhir Oktober dengan harga mulai Rp 33.000. Sementara untuk hidangan pembuka hingga menu utama, citarasa gurih dan asin lebih mendominasi. Untuk hidangan pembuka, tersedia Smoked Beef & Chicken Wraps. Sedangkan hidangan utama, Anda bisa memilih sirloin steak dengan BBQ sauce atau creamy black pepper corn sauce. Menu pasta juga bisa jadi pilihan lainnya. Tersedia spageti atau fetuccini dengan saus udang dan potongan kepiting soka goreng. Bagi penyuka burger, Anda bisa merasakan burger ala Meksiko, dengan tambahan nachos dilapisi krim keju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com