Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2012, 16:36 WIB

KOMPAS.com - Apapun makanan olahan dari roti, penggemar setianya pasti menyerbu. Tren jajanan roti terus menggeliat, seiring berkembangnya industri kuliner di Indonesia.

Salah satu yang mencermati meningkatnya pertumbuhan konsumsi roti dalam negeri saat ini adalah D'Cost Group, sebuah usaha industri kuliner dan resto, yang kini mengembangkan usahanya dengan menghadirkan sebuah brand baru bernama D'Stupid Baker. Sebagai bagian dari D'Cost, merek D'Stupid Baker mempunyai konsep mirip dengan D'Cost, yaitu Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima.

"Khusus untuk D'Stupid Baker, tagline tersebut kami ubah sedikit menjadi 5 Star Quality-Stupid Price. Maksudnya, kami menawarkan makanan dan minuman berkualitas bintang lima, namun dengan kisaran harga sangat terjangkau konsumen," kata Sumi Sugeng, President Director PT Bocuan Gapapa, tentang peresmian gerai kedua D'Stupid Baker di Plaza Festival Kuningan, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Menurut dia, konsep yang diusung D'Stupid Baker adalah bakery cafe dengan berbagai hidangan roti dan minuman (hangat dan dingin). Selain kisaran harga yang terjangkau, penggemar roti sebagai konsumennya akan dimanjakan dengan tampilan interior kafe yang eksklusif, modern, dan nyaman.

"Jadi, tetap cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat dan relasi. Terlebih, harga yang ditawarkan murah meriah," ujarnya.

Seperti terlihat di gerai ini, roti paling kecil dijual seharga Rp 1000. Sementara itu, roti ukuran normal seharga Rp 5000, sandwich isi tuna, keju, dan aneka sup ditawarkan seharga Rp 10.000.

"Murah, tapi kan tetap terjaga kualitasnya. Karena semua menu di sini kami hadirkan lewat serangkaian ujicoba konsultan dan divisi research and development kami di D'Cost. Jangan khawatir, cita rasanya tetap sesuai selera orang Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Adapun gerai pertama D'Stupid Baker telah hadir di Danau Sunter Barat, Jakarta Utara, pada 10 Oktober 2012 lalu, yang kemudian dijadikan hari kelahiran D'Stupid Baker. Sementara outlet kedua hadir di Plaza Festival Kuningan, pada 11 November lalu. Keduanya beroperasi mulai pukul 07.00 sampai 22.00.

"Ini kan sesuai kebutuhan. Kami buka lebih pagi agar konsumen bisa menikmati sarapan ditemani secangkir kopi, cokelat, atau teh," ujarnya.

Rencananya, D'Stupid Baker juga akan membuka gerai ketiganya di kawasan komersial Spazio, Surabaya, pada Desember nanti. Sementara gerai lain yang sudah masuk dalam daftar rencana ke depan adalah di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada Februari atau Maret 2013 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com