Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2012, 15:12 WIB

KOMPAS.com - Untuk memberikan pengalaman belanja online yang berbeda, BelowCepek.com memeringati hari jadinya yang pertama dengan merancang aplikasi permainan online bernama "Miss Matching" untuk "Smart Shopper".

Toko online yang hanya menyediakan produk fashion lokal untuk perempuan dengan harga termahal Rp 99.000 ini, memberikan inspirasi gaya padu padan melalui permainan online. Misinya, untuk memberikan inspirasi kepada pelanggan BelowCepek.com (yang disebut "Smart Shopper"), agar berani tampil gaya setiap harinya.

Riana Bismarak, CEO dan pendiri BelowCepek.com mengatakan, dari pengalamannya mengelola toko online selama setahun didapatiny banyak perempuan masih meragu untuk memilih busana terutama soal warna. Padahal banyak perempuan yang ingin tampil beda setiap harinya, menggunakan ragam model busana yang dijajakan di toko online miliknya.

"Dengan aplikasi yang menggunakan platform Facebook ini, tanpa membeli, setiap orang bisa berlatih mix match koleksi busana yang tersedia di BelowCepek.com. Setelahnya jika ingin membeli padanan busana yang ia suka, semua tersedia di BelowCepek.com," tutur Riana saat jumpa pers peringatan HUT pertama BelowCepek.com di Hong Kong Cafe, Jakarta, Selasa (26/11/2012).

Riana menjelaskan, permainan online ini bisa dilakukan maksimal dua kali dalam sehari. Selain memberikan inspirasi busana, permainan online bagi penggemar fashion ini juga memberikan poin untuk penggunanya.

Untuk memulai permainan, Anda harus mendaftar dan memiliki akun melalui Facebook. Semakin sering Anda mencari ide padu padan busana lewat permainan ini, semakin banyan poin yang Anda bisa kumpulkan.

Nantinya, akan ada hadiah mingguan juga bulanan, dan pengumpul poin terbanyak berkesempatan berlibur ke Bali pada akhir Februari 2013.

Bagi Riana, permainan fashion online ini memberikan jawaban kepada "Smart Shopper" yang kerap bertanya kepadanya mengenai cara memilih busana yang tepat.

Tak hanya itu, ide permainan yang diciptakannya ini juga mengajak perempuan tak hanya sekadar berbelanja di BelowCepek.com, namun memahami cara memilih busana yang tepat, berani mengeksplorasi warna busana dengan latihan melalui permainan, dan membuat perempuan lebih tahu bagaimana menciptakan penampilan sesuai gaya personalnya, secara mandiri.

Meski begitu, bagi mereka yang tergoda berbelanja koleksi busana kreasinya melalui "Miss Matching", Riana memberikan nilai tambah.

"Kalau belanja, karena terinspirasi mix match yang diciptakannya sendiri di 'Miss Matching', nanti akan mendapatkan token tambahan untuk bisa main lagi. Skor tertinggi dari setiap permainan juga akan muncul di BelowCepek.com, jadi pengguna akan tahu berapa skor padu padan busananya," tutup Riana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com