Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2012, 07:51 WIB

KOMPAS.com - Ah, problem dengan bulu mata bagian bawah: mereka begitu sedikit dan halus, tetapi salah mengaplikasikan maskara pada bagian ini akan menyebabkan bencana. Mengoleskan maskara terlalu banyak justru membuatnya terlihat makin pendek dan kaku, tidak terlihat cantik sama sekali. Nampaknya satu-satunya orang yang bisa menghias bulu mata bagian bawah dengan baik adalah make-up artist. Tetapi tidak juga, Anda juga bisa. Contek saja trik mereka:

Formula tahan air
Maskara tahan air paling cocok diaplikasikan pada bulu mata bagian bawah, untuk menghindari kecenderungan luntur karena air mata atau keringat lalu jatuh dan membuat noda pada kulit bawah mata. Tetapi perlu diketahui bahwa formula tahan air cenderung membuat bulu mata kaku dan kering setelah tiga bulan. Jika merasa maskara favorit Anda yang tidak tahan air itu tak bisa digantikan, ikuti saran make-up artist Quinn Murphy ini: bubuhkan sedikit translucent powder pada  bulu mata bagian bawah Anda untuk mencegah formula maskara jatuh berantakan dan membuat noda di kulit mata.

Mengatasi gumpalan  
Banyak dari kita tidak memiliki sisir maskara. Kalau Anda juga tak punya sisir maskara, lakukan seperti make-up artist Chanel, Kate Lee: Anda bisa mencubit bulu mata tersebut dengan dua jari untuk menghilangkan gumpalan.

Sapuan lembut
Make-up artist Jillian Dempsey, yang bekerja dengan celebs seperti Kristen Stewart, menggunakan sikat berbentuk kipas mini untuk menerapkan maskara pada bulu mata bawah, sehingga mereka terlihat natural. Tapi Anda bisa menggunakan maskara biasa tanpa harus menggunakan alat khusus, yakni dengan memberi sapuan lembut dari akar hingga ujung pada bagian bulu mata bawah.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com