Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2012, 17:52 WIB

KOMPAS.com – Semua teman sudah berpasangan, ada yang menikah malah ada yang tiba-tiba menghilang dari pergaulan karena sibuk dengan bayi baru. Tapi Anda masih saja sendirian. Anda sepertinya merasa sudah kehabisan tempat untuk bertemu pria idaman. Teman-teman juga sudah pernah mengenalkan Anda dengan si A, B, F dan seterusnya. Jangan takut, sebenarnya ada lima tempat potensial menemukan pria idaman Anda.

Namun, sebelum menggali lebih dalam tentang tempat dan cara menemukan pria idaman yang baik, Anda harus menghilangkan hambatan terbesar. Salah satu hambatan terbesar dalam menemukan pacar adalah keyakinan yang tanpa Anda sadari menjadi sebuah kebenaran mutlak. Bisa jadi keyakinan tersebut didasarkan pada pengalaman buruk masa lalu Anda.

Hilangkan 3 pikiran berikut sebelum Anda mulai mencari pria baik-baik sebagai pasangan hidup: pertama tidak ada pria yang baik di kota ini atau semua pria brengsek. Kedua sulit untuk bertemu pria.Terakhir Pria yang baik telah memiliki pasangan atau menikah. Jika Anda bersedia untuk melepaskan keyakinan tersebut, Anda akan terbuka dengan ide tempat dan cara untuk dapat bertemu pria yang baik, kemudian bersiap-siap untuk bertemu dengan mereka, karena mereka ada di mana-mana!

1. Tempat “hangout’
Musim sepak bola adalah kesempatan emas, bistro, kafe, hingga resto biasanya menggelar acara nonton bareng (pilihan terbaik sports bars, tapi tak semua wanita nyaman mengunjunginya). Pada musim pertandingan tempat tersebut akan dipenuhi dengan pria single dengan teman-temannya keluar mendukung tim pilihan mereka.Tapi ini tidak berarti mereka tidak akan punya waktu untuk memerhatikan wanita single yang menarik seperti Anda. Tak nyaman pergi sendiri, pergilah bersama teman-teman Anda dan pasang mata.

2. Kedai kopi
Biasanya sebuah kedai kopi adalah ruang intim yang penuh dengan percakapan ringan. Konsistensi adalah kunci! Cari tempat sudut di kedai kopi favorit Anda di pagi hari Sabtu dan menjadikannya bagian dari rutinitas Anda. Kemungkinan bertemu pria tidak terbatas!

3. "Gym": ruangan angkat beban
Gym adalah tempat yang kemungkinan akan selalu dipenuhi laki-laki. Tempat yang paling banyak diisi kaum Adam adalah ruangan angkat beban. Coba saja latihan beban ringan, senyum, dan jangan ragu meminta bantuan. Ingat pria senang untuk memberikan nasihat dan bantuan, jadi gym adalah kesempatan yang tepat baginya untuk muncul dan menjadi pahlawan Anda.

4. Apple Store
Kebanyakan pria cenderung tertarik pada gadget dan teknologi, dan Apple Store bisa menjadi perhentian favorit bagi orang yang ingin melakukan pembelian, browsing, atau mendapatkan bantuan memperbaiki hard drive-nya. Tak memiliki Mac? Bukan masalah! Anda bisa mendapatkan apa pun di sana. Mulailah dengan meminta saran menemukan tas laptop yang bagus. Atau tanyakan padanya pro dan kontra Mac Book Air, pria pasti akan dengan senang hati menjelaskannya panjang lebar. Akhir pekan adalah waktu terbaik, karena biasanya toko akan penuh.

5. "Online"
Jangan ragu untuk menjadikan ini sebagai alternatif pilihan. Nilai plusnya, dari sini Anda pun bisa berlatih dasar-dasar kencan seperti flirting sekaligus menetapkan batas-batas dalam berkencan. Tak sedikit orang yang menemukan jodohnya secara online. Selain itu ada banyak situs kencan, Anda dapat mencoba untuk melihat yang sesuai dengan Anda. Jadi jangan takut untuk mulai menemukan satu situs yang memenuhi kebutuhan Anda, dan situs tersebut tidak harus sebuah situs yang populer.

Baca juga: Membangun Percakapan dengan Pria Incaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com