Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2012, 17:27 WIB

KOMPAS.com - Sebagai bagian dari perayaan pembukaannya, Lippo Mall Kemang mengadakan pagelaran busana secara marathon dari berbagai merek busana. Fashion marathon ini digelar dua hari, Sabtu (15/12/2012) dan Minggu (16/12/2012) lalu. Pada hari pertama, mal ini menghadirkan koleksi busana dari Mitra Adi Perkasa (distributor untuk brand-brand fashion dunia di Indonesia), seperti Mark & Spencer, Club Culture, Forever New, Stradivarius, Pull & Bear, New Look, Lacoste, Nautica, Oasis, Pandora, Accessorize, dan Swatch.

Sebagian besar koleksi yang ditampilkan bergaya semi formal, dan didominasi dengan kemeja, mini dress, celana panjang, rok mini, cardigan, blazer, sampai jumpsuit. Koleksi mini dress banyak dikeluarkan oleh New Look, Mark & Spencer, Club Culture, dan Forever New. Lacoste menampilkan busana perempuan dipadu sweater krem panjang yang dipadukan dengan celana panjang skinny berwarna oranye. Sedangkan untuk prianya, ada koleksi coat panjang yang dipadukan dengan t-shirt dan celana jeans. Gaya layer seperti ini tentunya sangat cocok dikenakan di musim penghujan seperti sekarang.

4Lacoste Lacoste

Pull & Bear juga punya koleksi baju hangat yang cantik, terdiri atas koleksi sweater, coat, jaket dan denim untuk laki-laki dan perempuan. Motif tribal yang tengah tren sekarang ini juga dihadirkan pada koleksi sweater, rok mini, legging dan kaus rajutnya. Koleksi jaket yang hampir senada juga dihadirkan oleh Nautica.

12 pull & bear Pull & Bear

Berbeda dengan Lacoste, Oasis menampilkan busana perempuan yang sangat feminin dalam koleksi mini dress-nya. Namun mini dress ini jauh dari kesan seksi sehingga bisa digunakan untuk acara-acara yang formal. Oasis banyak menampilkan gaun mini tanpa lengan dengan warna-warna yang cenderung gelap, misalnya abu-abu, biru tua, hitam, dan coklat. Cutting yang digunakan antara lain mullet dress, waist dress, dan V-neck. Uniknya, Oasis juga menampilkan detail resleting miring pada bagian dada sebuah gaun mini hitam. Gaun ini dipercantik juga dengan tambahan rumbai di bagian pinggangnya.

8 oasis Oasis

Koleksi yang nyaris senada juga dikeluarkan oleh Stradivarius. Koleksi busananya banyak didominasi warna gelap seperti hitam. Untuk menghindari kesan monoton, warna hitam digabungkan dengan aksen silver dan emas yang bling-bling. Stradivarius menggabungkan koleksi gaunnya dengan bahan lace hitam yang elegan, seperti maxi dress transparan dengan lace, mini dress, sampai coat.

11 stradivarius Stradivarius

FOTO-FOTO: KOMPAS.COM / GUNTUR PANJI RELAWAN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com