Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABC Bagikan Paket Sembako Untuk Rayakan Hari Ibu

Kompas.com - 19/12/2012, 08:37 WIB

KOMPAS.com - Dalam keluarga, tidak semua pria menjadi sandaran dan tulang punggung keluarga. Ada banyak perempuan yang harus banting tulang menafkahi keluarganya. Untuk membantu meringankan beban mereka dan juga merayakan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2012 mendatang Heinz ABC Indonesia akan membagikan 1100 paket bantuan secara bertahap.

"Bagi Heinz ABC Indonesia, ibu adalah sosok yang sangat istimewa tak hanya bagi keluarga tapi juga bagi negara. Karena sadar akan peran penting ini, maka kami berinistiatif untuk memberikan apresiasi bagi para ibu melalui program ABC Dapur Peduli. Kami berharap aktivitas ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menjadikan hari ibu sebagai hari yang istimewa," ungkap Ari K. Wibowo, Senior Brand Manager PT. Heinz ABC Indonesia dalam siaran persnya.

Nantinya, paket sembako yang akan diberikan Heinz ABC ini terdiri dari produk ABC, beras, minyak goreng, dan gula. Paket-paket ini akan didistribusikan untuk kaum ibu yang membutuhkan dan berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kerjasama Heinz ABC dengan Dompet Dhuafa dan komunitas fans Facebook ABC Dapur Peduli. 1000 paket sembako ini akan didistribusikan Dompet Dhuafa kepada orang yang membutuhkan. "Karena paket ini berkaitan dengan Hari Ibu maka kami akan mendistribusikannya kepada kaum dhuafa yang termasuk dalam kategori ibu tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga, janda, dan punya tanggungan tiga anak yang masih sekolah," ungkap Muhamad Mulyana, Manager Strategic Partnership Dompet Dhuafa.

Selain paket sembako, Dompet Dhuafa juga akan memberikan bantuan modal usaha dan pendampingan rutin untuk meningkatkan kapasitas keterampilan dan ekonomi mereka.

Seratus paket sembako lainnya akan didistribusikan oleh komunitas fans Facebook ABC Dapur Peduli. Ibu-ibu ini berkesempatan untuk memberikan apresiasi kepada ibu-ibu pahlawan di sekitarnya. Caranya, dengan mendaftarkan kandidat ibu penerima paket tersebut dan menceritakan secara singkat mengapa ibu tersebut bisa menginspirasi mereka. Pendaftaran ini akan ditutup pada 23 Desember 2012 mendatang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com