Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2013, 13:41 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang butuh kepercayaan diri tinggi dan keberanian untuk memiliki gaya baru dengan potongan rambut pendek. Kalau Anda memutuskan mencoba gaya rambut pendek pada tahun ini, perhatikan beberapa hal ini.

Percayakan pada ahli
Kalau Anda sudah punya penata rambut langganan, berikan kepercayaan penuh kepadanya saat memotong rambut pendek. Namun jika masih mencari-cari penata rambut yang tepat, sebaiknya temukan yang benar-benar bisa Anda percaya dan memang ahli di bidangnya. Bicarakan juga harapan Anda dengan baik kepada penata rambut. Pastikan ia memahami maksud Anda, selanjutnya berikan kepercayaan penuh padanya.

Tentunya penata rambut profesional memiliki pengetahuan lebih luas tentang tata rambut, memahami teknik memotong rambut yang baik dan menguasai berbagai trik yang sudah dipraktikkan dan teruji sejak lama. Apalagi jika penata rambut Anda mengantongi sertifikat pendidikan khusus tata rambut dan selalu mengikuti tren melalui berbagai seminar kecantikan yang diikutinya.

Pahami perawatannya
Setelah mendapatkan potongan rambut pendek sesuai selera dan keinginan, ubah pola pikir Anda. Kebanyakan orang akan berpendapat rambut pendek lebih mudah dirawat. Faktanya tak selalu demikian.

Memang, Anda akan mengonsumsi lebih sedikit sampo, kondisioner, pewarna rambut dan berbagai produk perawatan rambut lainnya. Namun Anda juga perlu merawat dan menata rambut dengan baik, agar tetap terlihat indah tanpa campur tangan penata rambut Anda. Tambah pengetahuan Anda dalam merawat dan menata rambut pendek, agar penampilan selalu terlihat menarik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com