Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2013, 14:33 WIB

KOMPAS.com - Resolusi tahun baru biasanya berkaitan dengan diet atau hidup lebih sehat, penurunan berat badan, dan keuangan. Kalau tiga hal ini menjadi resolusi Anda, langkah berikutnya adalah mencari cara paling efektif mewujudkannya.

Pakar nutrisi Kerri-Ann Jennings, MS, RD mengungkapkan resolusi ini bisa terwujud dengan cara apa saja. Bukan tak mungkin, alat masak pun bisa membantu Anda menurunkan berat badan, menyukseskan diet dengan makanan lebih sehat dan menghemat pengeluaran demi kondisi finansial lebih baik.

Menurutnya, alat untuk memasak makanan dalam suhu rendah, Slow Cooker bisa membantu Anda mewujudkan resolusi ini.

1. Menurunkan berat badan.

Diet akan berhasil kalau Anda juga punya kebiasaan memasak di rumah karena asupan lebih terkontrol. Lantas apa kaitannya dengan Slow Cooker? Selain memudahkan Anda memasak di rumah yang bisa membantu mengontrol pola makan, alat masak ini memungkinkan Anda mempraktikkan slow cooking menggunakan lebih sedikit minyak bahkan tanpa minyak. Asupan lemak pun berkurang karenanya dan diet pun terjaga.

2. Lebih sering makan sehat.
Apa pun mereknya, masak dengan Slow Cooker lebih praktis dan sehat. Memasak dengan suhu rendah menggunakan alat ini mempertahankan gizi dalam masakan lebih baik. Proses memasak yang mudah dan dapat ditinggalkan tanpa perlu sering diawasi. Dengan berbagai kelebihannya, Anda pun lebih termotivasi untuk memasak sendiri di rumah.

Dengan kepraktisannya, Anda bisa menyiapkan bahan masakan di malam hari, dan memasukkannya ke dalam alat masak ini sambil menyiapkan diri berangkat kerja. Anda tak hanya bisa membawa bekal ke kantor, makan malam pun akan cepat tersaji dengan bantuan alat masak ini.

Dengan begitu, setiap harinya Anda akan lebih sering mengonsumsi masakan rumahan yang lebih terjaga kualitasnya. Resolusi untuk meningkatkan gaya hidup dengan pola makan sehat pun bias terwujud.

3. Pengeluaran terkontrol.
Slow Cooker atau disebut juga Crock-Pot membantu Anda untuk memasak makanan lezat dengan cara praktis. Semua bahan dimasukkan ke dalam mangkuk, tekan tombol, masak. Bumbu juga cepat meresap saat memasak dengan alat ini. Anda bisa memasak aneka makanan dengan alat ini, terutama daging. Slow Cooker juga hemat listrik.

Menurut Jennings, alat masak ini bahkan bisa menghemat pengeluaran karena tanpa perlu membeli bahan makanan mahal, Anda bisa memasak makanan yang lezat. Artinya, bahan makanan yang lebih murah pun bisa dimasak dengan menghasilkan citarasa lezat dengan alat ini. Alhasil, Anda bisa menghemat pengeluaran belanja makanan bukan?

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com