Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2013, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aromaterapi biasanya dilakukan dengan menggunakan minyak esensial dari tanaman, yang fungsinya untuk menciptakan suasana hati tertentu. Misalnya, menenangkan, membuat rileks, membangkitkan gairah, dan lain sebagainya. Namun, cara lain ditawarkan oleh merek pewangi pakaian Molto, di mana aromaterapi dihadirkan melalui rangkaian produk Molto Ultra Aroma Essence.

Untuk memberikan pengalaman baru dengan aromaterapi untuk masyarakat, Molto mengubah Atrium Senayan City menjadi "Molto Aromatherapy Lounge" pada Sabtu dan Minggu (12-13/1/2013) lalu. Dalam area yang didekorasi penuh bunga dengan warna merah marun tersebut, pengunjung dapat membeli produk-produk Molto, menikmati pijat Rejuvenation Massage Treatment, serta menyaksikan hasil karya Anne Avantie. Molto memang bekerjasama dengan perancang kebaya tersebut dalam peragaan busana bertajuk "Puspawarni-Inspiration by Anne Avantie, Rejuvenation by Molto" dalam Jakarta Fashion Week 2013 November lalu.

Agar pengunjung dapat merasakan manfaat aromaterapi dari pewangi pakaiannya, Molto menggunakan empat varian keharuman dari produknya, yaitu Energizing, Inspiring, Refreshing, dan Indulging. Pengunjung yang membeli produk Molto berhak mendapatkan perawatan pijat, dan mengikuti "Molto Aromatherapy Class" yang dipandu oleh Evita Zoraya.

"Yang membedakan Molto Ultra Aroma Essence adalah keharuman aromaterapi dari minyak esensial, kemudian ada micro perfume yang mampu memberikan keharuman lebih lama pada pakaian, yaitu selama 14 hari," ujar Rita Wijaya, Assistant Brand Building Manager Molto.

Rita mengatakan, baik ibu rumah tangga, perempuan bekerja, hingga anak muda yang sibuk, dapat menikmati kelebihan yang ditawarkan oleh Molto. "Kebanyakan wanita membutuhkan efek positif dari aromaterapi, terutama dalam bentuk yang praktis. Molto mampu memberikan hal tersebut," katanya.

Dalam event ini, Molto juga melanjutkan kesuksesan kolaborasi dengan Anne Avantie dengan memajang kebaya-kebaya anggun karya perancang asal Semarang itu di area lounge dan titik-titik lain di Senayan City. Dengan demikian, masyarakat umum juga dapat menyaksikan secara langsung keindahan kebaya-kebaya tersebut.

Anggya Kumala, Brand Manager Molto, menjelaskan, "Kolaborasi kami dengan Bunda Anne beberapa waktu lalu terbukti menginspirasi konsumen untuk memanfaatkan keharuman seperti aromaterapi dari Molto Ultra Aroma Essence dalam menunjang aktivitas mereka sehari-hari, sehingga mereka pun dapat menghasilkan karya-karya yang mampu menginspirasi orang lain. Berangkat dari animo yang sangat positif tersebut, kami ingin menginspirasi lebih banyak lagi masyarakat dengan memberikan pengalaman sensasi kesegaran dan keharuman aromaterapi secara langsung melalui berbagai kegiatan dan fasilitas yang secara efektif mampu membangkitkan mood mereka."

Molto Aromatherapy Lounge akan hadir kembali di Mal Central Park pada 19 dan 20 Januari 2013 mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com