Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2013, 15:11 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang yang senang memakai perhiasan atau aksesori yang serba senada. Misalnya, kalung, gelang, dan cincin, memiliki desain dan menggunakan material yang sama. Salah satu toko perhiasan yang memiliki koleksi bangring adalah Mondial Jeweler.

Tahun 2010 lalu, Mondial Jeweler sempat mengeluarkan koleksi bangles (gelang besar) dan ring (cincin) atau bangring yang berjumlah 53 pasang. Kini Mondial kembali meluncurkan produk bangring terbarunya.

"Sama seperti sebelumnya, kali ini kami meluncurkan 53 desain bangring terbaru, sehingga jika ditotal ada 106 desain yang bisa dipadu-padankan," ungkap Jelita Setifa, Marketing Manager Mondial Jeweler kepada Kompas Female, saat acara peluncuran bertema "The World's First Matched Series of 53 Glamorous Bangles and Rings" di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2013) lalu.

Koleksi gelang dan cincin senada ini terbuat dari emas putih 18 karat yang dihiasi dengan 228 buah berlian putih. Bagian matanya dihiasi dengan 0,04 karat berlian hijau. Sedangkan cincinnya dilengkapi 47 buah berlian putih dengan total 0,27 karat.

Namun dibandingkan dengan desain bangring tiga tahun lalu, kali ini koleksi Mondial bergaya tiga dimensi sehingga terlihat lebih mewah dan elegan. Jelita menambahkan bahwa semua bangring ini diberi tambahan aplikasi berlian aneka warna seperti pink dan hijau.

Beragam desain, dari desain yang simpel sampai rumit, juga dihadirkan Mondial untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pecinta berlian. "Biasanya orang yang baru pertama beli berlian akan pilih bangring dengan desain simpel. Sedangkan yang sudah mengoleksi akan memilih desain yang agak rumit dan unik," tambah Jelita.

Bangring yang cukup unik terlihat pada koleksi yang berbentuk ular. "Gelang desain ular ini juga untuk merayakan tahun baru Imlek, di mana tahun ini akan dilambangkan dengan tahun ular air," ungkapnya. Desainnya sendiri terinspirasi dari pergerakan ular yang elegan dan dinamis, sehingga lekuk-lekuk bangring-nya pun dibuat lebih luwes.

Satu set bangring dihargai mulai Rp 100 juta. Namun tentunya Anda tak harus membeli bangring dalam jumlah satu set. Anda bebas menggabungkan gelang dan cincin sesuai keinginan.

Baca juga:
Bangring, Gaya Baru Beraksesori

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com