Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2013, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Jika kebanyakan perempuan lebih memilih menjaga kebugaran di gym dengan segala fasilitasnya, lain halnya dengan Sigi Wimala. Ia mengaku lebih suka berolahraga di luar ruangan sambil menggerakkan semua anggota tubuhnya.

"Sekarang ini saya suka lari marathon," ungkap Sigi kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lari marathon ternyata punya arti penting bagi aktris yang terakhir berakting di film Hi5teria (2012) ini. Selain bisa meningkatkan stamina, lari marathon juga berguna sebagai latihan kardio yang efektif untuk membakar lemak dan menyehatkan jantung. Dengan rutin lari marathon, Sigi mengaku tak perlu berdiet untuk menurunkan berat badannya.

Bagi Sigi, lari jarak jauh juga bisa jadi ajang sosialisasi dan refreshing yang menyenangkan. "Acaranya sendiri aja seru, di mana kita bisa lari-lari di tempat yang sebelumnya nggak bisa dilewati orang-orang. Khusus untuk event marathon, jalan raya kan sering ditutup dan hanya pelarinya yang bisa lewat situ. Seru dan bisa jadi pengalaman menarik buat saya," jelas perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 ini.

Sigi menambahkan, agar bisa lari marathon sempurna (42 km) ia harus menjaga stamina tubuhnya dan banyak latihan untuk melatih kekuatan. Sayang jadwal yang cukup padat membuatnya tidak bisa latihan lari setiap hari. "Untuk menyiasatinya, saya latihan tiap minggu, dan lari minimal lima kilometer bersama teman-teman satu klub," tambahnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam marathon, tak lama lagi ia akan mengikuti event Hongkong Marathon. Untuk mempersiapkan dirinya mengikuti ajang ini Sigi melakukan beberapa persiapan fisik, antara lain melakukan stretching (peregangan), dan tentunya latihan lari. Selain itu, ia juga selalu makan makanan bergizi, dan minum suplemen tambahan agar tubuhnya semakin bugar dan kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com