Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2013, 11:53 WIB

KOMPAS.com - Menjadi orangtua memang tak ada sekolahnya, pengalaman menjadi panduannya. Namun kini, ilmu pengasuhan anak bisa didapatkan dengan beragam cara. Salah satunya melalui kegiatan parenting dengan pemilihan duta yang punya aksi nyata untuk meningkatkan pemahaman orangtua tentang pola asuh anak.

Dancow Parenting Centre (DPC) merupakan salah satu bentuk aksi nyata untuk mendukung orangtua dalam memahami pola asuh anak. Bahkan bersama sejumlah pakar, DPC merancang modul yang bisa menjadi panduan orangtua dalam menyiapkan generasi yang memiliki kesiapan dan kualitas lebih baik, anak Life Ready dan Parents Ready.

Untuk membantu menyebarluaskan modul (bisa didapatkan di Facebook DPC), Dancow juga memilih Duta DPC. Pada 2012, pemilihan Duta DPC yang berlangsung sejak 5 Juni 2012 di Jadetabek, Medan, Yogyakarya, Surabaya, dan Makassar telah merekrut 1000 Duta DPC.

Hasilnya, terseleksi 30 finalis dan terpilih Duta DPC 2012 terbaik yang bertindak nyata dengan sejumlah programnya, sebagai berikut:
Juara I: Aryzana Maharany, SPd, AUD, 31 tahun, Yogyakarta, program Petualangan Anak Life Ready Mengenal Dunia dan Menggapai Bintang.
Juara II: Nurul Rahmawati, 31 tahun, Surabaya, program Outbound "ValueForMoney"
Juara III: Debby Shinta, 34 tahun, Jakarta, program Fun Day PAUD Cempaka-Tebet Barat Bersama Dancow.
Harapan I: Siti Nur Annisa, PB, SSn, MPd, 34 tahun, Jakarta, program BUAI (Buku Aku dan Ibu)  dan Orangtua "Pelatih" (The Coaching Parent).
Harapan II: Theresia Elyzabeth Oktavianti, 30 tahun, Jakarta, Majalah Mini 5 Indikator Anak Life Ready.

Menurut salah satu juri, psikolog Dra Ratih Andjayani Ibrahim, MM, Duta DPC terbaik ini memenuhi sejumlah kriteria. Utamanya, mereka yang memenangkan pemilihan ini punya aksi nyata. "Kegiatan yang dilakukan nyata, bukan dibuat-buat," tuturnya, saat jumpa pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com