Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2013, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Tren warna rambut 2013 dari Makarizo, "La Bellezza Eterna", menekankan penampilan alami dan dramatis perempuan pada saat bersamaan, menggali keindahan alam dengan pesona abadinya.

Tren rambut, terutama pewarnaan, dari Makarizo ini terinspirasi dari kombinasi laut, gurun pasir, hutan, hingga pegunungan berbatu. Kreasi yang diciptakan juga mengekspresikan kepribadian berbeda dari setiap individu.
 
“ Sama seperti alam, kecantikan juga harus kita jaga dan berkembang tiap tahunnya.  Dengan tema La Bellezza Eterna diharapkan inovasi dan kreativitas kita dalam berkarya setiap tahunnya, akan terus abadi dan tidak akan lekang oleh masa, seperti keindahan dan kecantikan yang dimiliki alam yang terus abadi,” papar Verly Elinda, Education & Event Manager Makarizo, dalam siaran persnya.

Para penata rambut profesional menginterpretasikan empat teknik (gradation, repetition, transition, contrast), menyesuaikan dengan elemen alam, untuk menciptakan empat model/karakter tren "La Bellezza Eterna" 2013, yakni:

1. Rock mountain.

Terinspirasi dari guratan warna gunung bebatuan. Individu dengan karakter tegas, keras, kaku, monoton, dan angkuh namun elegan mewakili model ini. Untuk memperkuat karakter ini cenderung menggunakan warna-warna dasar gelap yang dipadu dengan highlight yang sangat terang.

2. Under the sea.
Terinspirasi dari guratan warna dasar laut untuk individu dengan karakter yang ceria penuh warna, anggun, cantik, indah, unik, dan bisa menjadi pusat perhatian. Kompilasi warna terang dan full color menjadi ciri khas dari karakter ini.

3. Desert winds.
Terinspirasi dari guratan warna padang pasir. Direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter yang mudah beradaptasi, easy going, dan fleksibel. Karakter ini diperkuat dengan  warna-warna hangat seperti gold dan copper.

4. Wild wood.
Terinspirasi dari guratan warna hutan belantara. Menggambarkan individu dengan karakter yang misterius, introvert, dan pendiam. Karakter ini akan semakin menonjol dengan kombinasi warna-warna dingin, seperti nuansa coklat kehijauan dan Ash.

Setiap karakter tersebut diatas dapat ditampilkan dalam konsep Haute couture dan Prêt-à-Porter. Haute couture adalah model atau gaya rambut dengan gaya ekstravaganza yang hanya bisa digunakan  pada acara-acara khusus atau tertentu. Sedangkan Prêt-à-Porter adalah model rambut dengan gaya yang dapat digunakan sehari-hari.

Untuk menginspirasi penata rambut Indonesia akan tren terbaru ini, Makarizo menggelar Salon Tour Indonesia 2013 di beberapa kota. Penata rambut profesional di Surabaya mendapatkan kesempatan pertama untuk memelajari teknik dan karakter tren rambut dan pewarnaan dari Makarizo ini. Pakar rambut profesional berpengalaman dari Indonesia, Korea dan Malaysia tampil di Salon Tour Indonesia 2013 untuk menularkan tren rambut ini. Mereka adalah Fourlen Diana, Lili Limoy, Shaly Iyo,Tuty Juliani, Katie, Shu woo, Linda Hatta, dan Peter Wong.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com