Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2013, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Tubuh sudah langsing, tapi kok perut masih buncit? Bagaimana cara mengatasinya, ya? Daripada pusing melakukan diet dan olahraga keras, kenapa tak coba samarkan lipatan perut Anda dengan pakaian yang dipakai? Ini trik memilih busana untuk menyamarkan perut buncit Anda.

1. Motif leopard
Busana dengan motif leopard bisa membantu Anda menyamarkan perut yang besar. Detail kulit binatangnya akan mengalihkan perhatian orang dari perut dan bentuk tubuh yang kurang sempurna. Selain membuat Anda terlihat lebih langsing, motif kulit macan tutul juga akan membuat Anda terlihat lebih fashionable.

2. Tunik
Ini cara paling mudah untuk menyembunyikan perut Anda, karena cutting-nya yang longgar. Paduan tunik dengan celana jeans atau legging ketat juga akan menghasilkan tampilan yang cantik.

3. Lace hitam
Hitam adalah warna paling tepat untuk membuat Anda terlihat lebih kurus, sekaligus menyembunyikan kekurangan di bagian perut. Untuk menghindari lipatan lemak di bagian pinggang sekaligus memberikan kesan seksi, pilih gaun lace berwarna hitam. Pastikan Anda menambahkan aksesori ikat pinggang kecil yang tidak terlalu ketat.

4. Baju berdrapreri
Draperi tak hanya berguna sebagai aksen untuk mempermanis penampilan. Dengan penempatan draperi yang tepat, Anda bisa menyembunyikan bagian perut dengan cara yang anggun. Pilihlah busana dengan draperi panjang di bagian dada yang menjuntai sampai ke bawah. Juntaian draperi yang longgar akan menutupi bagian perut yang membesar.

5.  Kaftan
Meski kaftan sudah tak sepopuler dulu, namun gaya busana ini cocok dipakai oleh perempuan yang berperut buncit. Agar busananya "jatuh" dengan sempurna di tubuh, pilih kaftan yang terbuat dari sutera, dan hindari bahan katun. Kaftan sutera akan membuat Anda terlihat lebih feminin sekaligus melekat indah di tubuh.

6. Jumpsuit
Gaya busana ini memberikan kesan chic pada pemakainya. Jumpsuit juga punya efek merampingkan karena adanya ilusi di kaki. Pilihlah jumpsuit dengan warna terang seperti merah, atau jumpsuit yang simpel berwarna hitam. Tambahan aksesori ikat pinggang kecil bisa jadi pilihan yang menarik. Jangan lupa gunakan high heels agar lebih tinggi dan langsing.

7. Gaun panjang
Untuk menyembunyikan kekurangan di bagian perut ke bawah, ada baiknya untuk memilih gaun yang panjang atau floor length gowns. Gaun panjang dengan model yang longgar tergolong serbaguna. Selain cocok dikenakan untuk acara malam hari, juga dapat menyembunyikan perut buncit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com