Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2013, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 memasuki hari ketiga dan memberikan lebih banyak inspirasi kepada pecinta mode sejalan dengan tema utama yang diusungnya, "Inspiring Indonesia".

Pada hari kedua, fashion movement yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini dipenuhi dengan pengunjung berhijab dengan rangkaian kegiatan untuk perempuan berkerudung. Fashion show yang berlangsung di Plenary Hall juga menghadirkan koleksi busana muslim aneka gaya dan selera. Desainer busana muslim ternama tampil dalam sesi berbeda.

Mulai Irna Mutiara, Jenahara Nasution, Iva Latifah, Tuti Adib, Dian Pelangi yang tampil di Fashion Parade. Juga busana muslim Shafira dan kreasi dari perancang yang tergabung dalam Dekranasda Sumatera Barat mengangkat tema "Minangkabau Heritage". Jeny Tjahyawati, Nuniek Mawardi, Ria Miranda juga tampil dalam pagelaran Modest Luxe, berbagi panggung dengan desainer asal Swedia, Camila Welton. Camila tampil menghadirkan koleksi atas namanya Camila Welton, kebanyakan berupa busana kasual untuk perempuan yang percaya diri dan ingin tampil beda dengan balutan busana praktis.

Di hari ketiga, IFW 2013 menampilkan tema berbeda, kali ini mengeksplorasi busana pria dalam pagelaran busana. Desainer Ichwan Thoha yang konsisten menciptakan busana pria akan tampil pada peragaan busana bertema "Connections" oleh Dulux, bersama Friederich Herman dan Stella Rissa.

Tak hanya fashion show, di hari ketiga pelaksaan IFW 2013 ini, Anda bisa mendapatkan ragam inspirasi dalam berbagai kegiatan. Seperti cara mengkreasikan sarung, talkshow bugar sehat bersama Sariayu, hingga seminar waralaba oleh Kementerian Perdagangan.

Lebih lengkapnya, berikut jadwal IFW 2013 Sabtu, 16 Februari 2013:

12.00 Utak Atik Sarung Kreatif oleh FashionPro di Main Lobby
13.00 Fashion Parade Rhythm Jouissence di Plenary Hall menampilkan:
Putu Aliki - Fransisca Irene - Thomas Sigar - Anthony Bachtiar - Tedjo Laksono - Vincentius Tjahyono - Devi Angelina - Monika Weber - Maretta Astri Nirmanda - Elida Veronica Ginting - Cherry Scherzinger - Afif Syakur - Imelda Tanos - Sonny Muchlison - Marissa - Mangala Iddhi Chandra - Aninda Aviani - Uke Toegimin - Novalia Somawidjaya - Surosso - Tertia Enda - Restika Febriana Yusuf - Novita Yunus - Sandryanto - Ai Syarief - Martha Ellen - Riri Rengganis - Zikin - Padmo Gardjito - Neti Lesmana - Dansyah Hariman Pasha - Qisthas Noeman - Nina Yusuf - Dandy T Hidayat - Deasy Natalie - Daniel Mananta - Anne Avantie
13.30 Seminar Waralaba oleh Kementerian Perdagangan di Lower Lobby
14.30 Talkshow "Cantik dan Bugar Bersama Sariayu" di Main Lobby
15.30  Fashion show Urban Senja Hengki Kawilarang di Plenary Hall.
17.30 Fashion show Maxi Style present Styling the World: Ardistia New York - Samuel Wattimena dan fashion show Dulux present Connections: Friedrich Herman - Stella Risa - Ichwan Thoha, berlangsung di Plenary Hall.           
19.30 Fashion show Menation: Deden Siswanto - Tri Handoko - Oka Diputra - Addy Van Der Krommenacker di Plenary Hall. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com