Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/02/2013, 07:31 WIB

KOMPAS.com - Setelah gaun kreasinya dipakai oleh Lady Gaga untuk pemotretan di majalah Harper's Bazaar terbitan Amerika beberapa waktu lalu, desainer muda Tex Saverio membuat kejutan lagi. Salah satu gaun rancangannya ternyata digunakan oleh artis Hollywood, Kim Kardashian.

"Ini sebenarnya gaun yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2011 saat Dewi Fashion Knights," ungkap Rio, demikian panggilan akrabnya, saat peluncuran lini busana siap pakainya di Bistronomy Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (21/02/2013) lalu.

Pekan mode tahunan tersebut diakui Rio memberi banyak kesempatan untuk bisa go international. Hasilnya, gaun rancangannya tersebut mencuri perhatian Nicola Formichetti (stylist Lady Gaga) dan Kim Kardashian. Nicola mengaku ingin memberikan Kim sentuhan personal yang sedikit berbeda dari gayanya selama ini. Gaun couture berwarna abu-abu dengan detail lingkaran berbingkai putih dan ekor baju yang panjang dan rumit ipilihnya untuk dikenakan kekasih Kanye West ini.

"Dalam waktu singkat saya harus menyiapkan gaun ini dengan beberapa perbaikan dan langsung mengirimkannya ke Amerika. Namun, hasilnya sangat memuaskan," ucapnya bangga.

Gaun ini dikirimnya ke Amerika pada Januari lalu. Di luar dugaan, Rio menerima respons yang sangat cepat dari Kim. Hanya dalam satu minggu, Kim sudah mengunggah foto dirinya di Twitter yang tengah memakai busana rancangan Tex Saverio. Kim menyertai foto tersebut dengan sebuah komentar, "I loved this dress!!!!". Posting foto dan komentar ini pun langsung di retweet oleh Rio.

Kim akan mengenakan gaun bertema La Glacons itu untuk cover majalah Elle terbitan Amerika edisi Maret mendatang. Pemotretannya sendiri langsung diarahkan oleh Nicola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com