Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2013, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Polusi, perubahan cuaca yang ekstrem, serta kebiasaan terlalu lama terpapar pendingin udara, membuat kulit jadi kering dan tidak sehat. Agar kulit tak semakin kering, sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang bisa melembabkan. The Face Shop, salah satu produk perawatan kulit dari Korea, kini meluncurkan produk terbarunya, Chia Seed.

Rangkaian produk ini berasal dari tunas tumbuhan chia seed di Mexico dan Guatemala. Tanaman biji-bijian ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Tunasnya bahkan bisa menyerap air 10 kali dari beratnya, sehingga jika diaplikasikan ke wajah kandungan airnya akan bertahan lebih lama di kulit dan membuatnya tetap segar.

Tanaman yang termasuk dalam tumbuhan mint ini juga mengandung kalsium dan protein untuk jaringan tubuh. Tunas yang kaya akan kandungan borum diklaim akan membantu tubuh mengasimilasi dan meningkatkan kalsium sehingga kulit akan lebih ternutrisi. Chia seed juga dipercaya mampu melembabkan kulit sehingga kulit bisa terhidrasi lebih lama, dan tak membuatnya terlihat mengilap.

"Keunggulan dari tanaman inilah yang kami ambil. Tunasnya diesktrak selama 24 jam, dan ditambahkan ke dalam skincare ini," ungkap Andina Fazilla, Brand Manager The Face Shop, saat peluncuran Chia Seed di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2013).

Dari tujuh produk rangkaian Chia Seed, di Indonesia hanya akan tersedia lima produk saja, yaitu Boosting Essence, Watery Toner, Watery Lotion, Watery Eye and Spot Essence, dan Moisture Holding Seed Cream.

"Dua produk lainnya yaitu Sooting Mist Toner dan Moisture Holding Seed Essence sengaja tidak dihadirkan karena iklim di Korea berbeda dengan Indonesia. Iklim di Korea lebih kering sehingga membutuhkan perawatan kelembaban yang ekstra dibandingkan Indonesia," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com