Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2013, 12:14 WIB

KOMPAS.com - Erha21, spesialis perawatan kulit, membuktikan bahwa kesehatan kulit bukan cuma milik orang dewasa. Si kecil pun butuh produk perawatan kulit yang memahami kondisi kulit mereka. Maka hadirlah rangkaian produk Littlerha, yang terdiri atas sabun sekaligus sampo, sabun mandi untuk bepergian, dan krim untuk mengatasi ruam popok.

Diluncurkannya produk-produk ini didasarkan pada pemahaman bahwa beberapa bagian kulit bayi belum berkembang sempurna, seperti kelenjar keringat dan sistem perlindungan kulit mereka terhadap mikroorganisme. Kondisi ini menjadikan kulit bayi cenderung kering dan rentan terhadap infeksi.

Untuk para ibu yang kerap bepergian bersama si kecil, Erha menyediakan Travelling Foamy Wash, sabun busa lembut yang efektif membersihkan kotoran. Sabun ini mengandung ekstrak susu almon (untuk melembabkan kulit), lidah buaya (membantu mengurangi peradangan dan gatal, serta melembabkan kulit), vitamin E, dan D-Panthenol (mempertahankan kelembaban dan mencegah dan mengurangi iritasi kulit). Harga: Rp 75.000/ 150 ml.

Untuk masalah kepraktisan, Anda bisa memilih Head to Toe Baby Wash, sabun sekaligus sampo yang efektif mengangkat kotoran, bakteri, sel-sel kulit mati, dan keringat dari permukaan kulit dan rambut bayi. Sabun ini ringan sehingga aman untuk digunakan sesering mungkin. Mengandung ekstrak susu almon, lidah buaya, D-Panthenol, dan Wheat Protein (mengganti lipid alami yang hilang saat keramas atau saat pembersihan dan meninggalkan rasa halus pada rambut dan kulit. Harga: Rp 75.000/ 300 ml.

Ruam popok adalah problem yang biasa dialami oleh bayi. Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya ruam ini pada paha, bokong, alat kelamin, dan perut bagian bawah, coba gunakan Diaper Rash Cream. Krim ini mengandung allantoin (membantu mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan kelembaban kulit), bisabolol (bembantu mempercepat penyembuhan luka), dan vitamin E (sebagai antioksidan). Harga: Rp 75.000 / 60 gr.

Erha21 Acne Body Spray
Erha juga meluncurkan Acne Body Spray, produk untuk mengatasi masalah jerawat pada punggung, dada dan lengan. Bahan aktifnya (asam salisilat, triclosan, ekstrak lidah buaya, allantoin, benzoyl peroxide, dan zinc gluconate) diformulasikan untuk mengurangi produksi sebum berlebih, serta menghambat kerja bakteri penyebab jerawat.

Tidak seperti obat jerawat lain, Acne Body Spray dikemas dalam botol yang dilengkapi spray, sehingga mempermudah pengaplikasian. Untuk memakainya, kocok terlebih dulu, lalu semprotkan bahan pada area kulit yang berjerawat dua kali sehari sesudah mandi. Gunakan tangan untuk membantu meratakan pada kulit. Dapat digunakan setiap hari untuk mencegah timbulnya jerawat muncul kembali. Harga: Rp 50.000,- / 60 ml.
        
Produk Littlerha maupun Acne Body Spray bisa diperoleh di setiap gerai Erha Apothecary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com