Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2013, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Event peragaan busana terbesar di Senayan City, Audi Fashion Nation, akan segera digelar mulai 10-21 April mendatang. Penyelenggaraan yang ketujuh kalinya ini mengusung tema “Le Grande Soiree”, yang bermakna “pesta akbar”. Tema ini diinspirasi dari kultur Perancis yang memiliki jiwa bebas dalam menikmati hidup.

Peragaan busana dalam event ini akan menampilkan karya para desainer Indonesia, dalam sesi yang disebut Runway Hits. Sesi yang telah digelar kedua kalinya ini berusaha mengapresiasi para desainer muda, seperti Yosafat Dwi Kurniawan, Yogie Pratama, Rama Dauhan, dan label Major Minor. Runway Hits, yang kali ini mengangkat tema “Pret A Party”, akan digelar pada 19 April 2013 di Main Atrium, lantai 1.

Sekadar mengingatkan, Major Minor merupakan second line dari Ari Seputra, yang dibangunnya bersama Ambar Pratiwi, Sari Seputra, dan Inneke Margarethe. Major Minor saat ini telah dijual di pusat perbelanjaan Isetan di Singapura, dan jaringan toko Harvey Nichols di Eropa.

Peragaan busana juga akan menampilkan tenant-tenant di Senayan City, baik dari label lokal maupun internasional, seperti Banana Republic, BCBG, Bershka, Debenhams, GAP, Gingersnaps, Hush Puppies, Kipling, La Senza, Marks & Spencer, Massimo Dutti, May & June, Miss Selfridge, Mothercare, Nautica, New Look, Pandora, Raoul, Stradivarius, Topshop/Topman, Warehouse, dan Zara.

Yang istimewa, Fashion Nation tahun ini akan menghadirkan Nadya Hutagalung sebagai international host pada malam pembukaan yang akan berlangsung Rabu, 10 April 2013. Malam pembukaan ini akan dikemas secara eksklusif dengan koleksi high-end dan couture karya tiga desainer Indonesia yaitu Ari Seputra, Mel Ahyar, dan Rusly Tjohnardi.

“Selain itu, Senayan City tahun ini juga masih menghadirkan Senayan City Style Makers Award with TRESemme sebagai bentuk penghargaan Senayan City terhadap insan mode yang tampil sebagai icon dalam dunia mode Indonesia," jelas Veri Y. Setiady, Marketing Director Senayan City, saat konferensi pers di Kitchenette, Senayan City, Rabu (20/3/2013) lalu.

Fashion Nation juga akan menghadirkan Fashion Photography Exhibition bertajuk "Juxtaposition", yang berkolaborasi dengan The Looop Indonesia. Juxtaposition mengusung gaya Baroque dan modern yang saling menguatkan satu sama lain. Pameran ini akan menampilkan koleksi para perancang mode dalam Opening Night, Runway Hits, dan para pemenang Style Makers Award dari tahun 2011 dan 2012. Anda bisa ikut menikmati instalasi fashion photography ini di area Promenade Atrium, Ground Floor, mulai 8 – 14 April 2013.

Earth Hour 60+
Senayan City juga menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dengan turut menggelar program Earth Hour 60+. Pada Sabtu, 23 Maret 2013, Senayan City akan mematikan semua lampu dan alat elektronik selama 1 jam, yaitu pada pukul 20.30-21.30. Lampu-lampu outdoor, mulai dari lampu logo, penerangan fasad, lampu taman, lampu jalan, lampu color kinetic, cold cathode, banner, pylon, lampu fountain luar, serta lampu eksternal lainnya, akan dipadamkan.

Program yang digelar dengan tujuan melakukan penghematan energi sebagai gaya hidup dalam hidup keseharian ini mengangkat tema “Satu Jam Untuk Bumi”. Gerakan ini akan diikuti secara serentak oleh gedung perkantoran, hotel, pusat belanja, dan usaha industri di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com