Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2013, 08:50 WIB

KOMPAS.com - Banyak beraktivitas di luar ruangan mengakibatkan kulit wajah terpapar polusi, keringat, dan debu. Jika tak segera dibersihkan, kotoran yang menempel di permukaan wajah bisa membuat kulit jadi gatal, kering, iritasi, bahkan berjerawat.

Agar masalah kulit ini tidak mengganggu Anda, sebaiknya segera bersihkan kulit dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit.

"Setelah memakai pembersih, jangan lupa gunakan toner. Toner ini berfungsi untuk menghilangkan residu pembersih dari wajah, dan melembabkannya," ungkap Fika, Skincare Trainer Amway Experience Centre, saat peluncuran Artistry Ideal Radiance di Citywalk Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013) lalu.

Untuk menghilangkan residu pembersih yang masih menempel dengan maksimal, Fika memberi beberapa trik saat mengoleskan toner pada wajah:
1. Basahi kapas dengan toner secukupnya, kemudian usapkan kapas ini dengan gerakan menyamping (mengikuti garis tulang rahang) dari bawah ke atas. "Gerakan ini akan membantu membuka pori-pori wajah, agar tidak ada residu yang terselip di pori-pori," katanya.
2. Usapkan wajah hanya satu arah saja. Pengusapan ke berbagai arah akan membuat metode pembersihan tidak maksimal. Hal ini juga akan membuat residu justru tersebar merata di kulit.
3. Setelah dirasa cukup bersih, tepuk-tepuk kapas ke wajah dengan lembut. "Penepukan ini  akan membantu menutup pori-pori agar tak ada kotoran yang masuk ke dalam. dan menimbulkan jerawat. Selain itu, tepukan wajah ini akan membuat wajah lebih segar," imbuh Fika.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com