Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2013, 21:49 WIB

KOMPAS.com - Begitu banyak perbedaan antara produk kosmetik dan perawatan kulit antiaging. Yang satu dapat membuat Anda terlihat lebih cantik, sementara yang lain mampu meningkatkan kebaikan pada kondisi kulit Anda. Tetapi berkat penemuan mahir pada ilmu kosmetika, produk kosmetik yang Anda gunakan sekarang mampu memenuhi berbagai kebutuhan kondisi kesehatan kulit Anda.

"Produk-produk saat ini sanggup multitasking," ujar Wendy Lewis, ahli kosmetik dan editor blog gaya hidup dan kecantikan, Beauty in The Bag.

"Perempuan zaman sekarang begitu sibuk, jadi tidak mengejutkan jika mereka rela menguras dompet mereka hanya untuk  membeli produk kecantikan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat mereka terlihat tetap muda. Generasi baru untuk produk kosmetik dan perawatan kulit menawarkan benefit dengan keunggulan serum dan krim yang hi-tech," imbuhnya.

Begitu banyak produk kecantikan dan perawatan kulit yang ditawarkan di pasaran, dan semuanya mengklaim penggunaan teknologi dan formula terbaru, tapi benarkah semua itu mampu memberikan apa yang dibutuhkan kaum perempuan?

Mari kita lihat beberapa contohnya:
Eye shadow antipenuaan
Beautiful Colour Eye Shadow dari Elizabeth Arden diklaim mampu memperlambat tanda-tanda penuaan di sekitar mata, sekaligus membantu menjaga kulit dari kerusakan. Formulanya mengandung retinyl linoleate, yang berasal dari vitamin A. Bahan ini juga membantu mendorong produksi kolagen dalam kulit dan meningkatkan vitamin C serta E, yang berguna untuk menetralisasi molekul radikal bebas dari penuaan dini dan membantu melindungi area mata.

Maskara penebal bulu mata
Kebanyakan maskara berkonsentrasi pada pelebatan bulu mata dengan formula yang berlebihan. Akan tetapi, Shavata's Extreme Volumising Mascara memberikan warna yang baik dan melebatkan bulu mata, berkat nutrisi candelilla dan carnauba wax yang digunakan.

Bronzer pelembut kulit
Bronzer dapat mengurangi kondisi kekeringan pada kulit yang disebabkan oleh lapisan bedak, tapi Cargo Hydra Bronze memiliki partikel kelembaban dari asam hialuronat. Hasilnya adalah bronzer yang mampu melembabkan, serta tidak memberikan efek mengilap pada kulit. Selama seharian, produk ini juga mampu memberikan kelembutan dan elastisitas pada kulit wajah Anda.

Alas pelembab
Alas bedak transparan Glamour Shot yang berasal dari Perancis ini tidak hanya meningkatkan kondisi kulit wajah, tapi juga mampu melembutkan kulit keriput Anda. Bahan produk ini mengandung ekstra oat, asam hialuronat untuk pelembab, ekstra horse chestnut untuk menutup pori-pori dan antiperadangan yang melawan kemerahan pada kulit.

Lipstik kondisioner
Begitu banyak lipstik yang mengandung bahan seperti ceramide yang menyebabkan kekeringan, dan bibir pecah-pecah. Tapi Shiseido Perfect Rouge jauh dari efek tersebut. Ia memberikan kandungan bahan antiaging termasuk asam hialuronat yang memberikan banyak kandungan air untuk menyegarkan dan membuat bibir terlihat penuh. Produk ini juga menambahkan kandungan minyak baik, yang mampu melawan hadirnya garis-garis penuaan pada bibir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com