Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2013, 19:02 WIB

KOMPAS.com - Centro Department Store kembali menggelar acara fashion tahunan bertajuk Centro Fashion Festival 2013 (CFF 2013). Fashion show yang sudah lima kali digelar sejak 2009 lalu ini didukung oleh beberapa brand ternama di Centro seperti Hammer, Invio, Lee Cooper, Salt n Pepper, Ceil, Et Cetera,Chic Simple, Sheer, Camel Active, Hush Puppies,  Abba, dan lain-lain.

Tahun ini, CFF 2013 ini mengambil tema "Fashion Flash", yang mengangkat gaya padu padan busana yang diadaptasi dari sebuah kultur busana komunitas elit di New England dan New York tahun 1940-an. Gaya busana yang disebut preppy ini kemudian dipadukan dengan desain yang lebih modern dan mengikuti tren busana terkini.

Koleksi preppy look ini merupakan koleksi Spring/Summer 2013, dan menghadirkan gaya rapi ala anak sekolah atau orang kantoran. Misalnya menggunakan kemeja yang dilapisi sweater, berkacamata, dan secara keseluruhan memberikan kesan vintage, klasik, playful, dan fun.

Koleksi busana wanitanya banyak didominasi blazer, gaun mini dengan bagian bawah yang flare, kardigan, sailor tops, chinos (celana khaki), kemeja, rok floral mini, sweater, kemeja jeans, tank top bergaris, celana panjang jeans, dan coat. Sedangkan koleksi busana prianya menawarkan blazer, kemeja, kaus berkerah, kardigan, celana pendek, dan jaket. Seluruhnya menggambarkan kesan sopan, clean-cut, fun, dan penuh warna dan motif seperti kotak-kotak, bunga-bunga, garis, dan berlian (argyle).

Sebagai pelengkap gaya vintage preppy-nya, berbagai aksesori seperti bowtie (dasi kupu-kupu), suspender, kaus kaki, scarf, sepatu loafers, boots, boat shoes (sepatu kanvas dengan sol karet, biasanya diberi aksen temali di pinggirannya), kacamata hitam, dan headband.

Untuk menggambarkan keceriaan, warna-warna yang dipilih adalah warna-warna lembut seperti warna pastel, baby blue, khaki, hitam, putih, pink,  dan warna neon seperti bright orange, cobalt blue, dan bright fuchsia.

Koleksi busana ini tersedia di Centro mulai 20 Maret-21 April 2013, dan bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 125.000 sampai Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com