Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2013, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Bertempat di lantai dua eX Plaza Indonesia, Jakarta, sebuah fashion store yang disebut-sebut sebagai yang terbesar saat ini resmi dibuka pada Jumat (5/4/2013) lalu. Di Fashion Xchange, nama toko ini, terdapat lebih dari 82 brand fashion dan aksesori yang disusun sedemikian rupa untuk menarik perhatian.

Sejumlah nama desainer ternama turut memajang koleksi ready to wear atau lini keduanya mereka di sana. Di antaranya Lennor oleh Lenny Agustin, dowithdedensiswanto milik Deden Siswanto, 3D dari Tri Handoko dan Dave Hendrik, serta koleksi Newfangled dari Ichwan Thoha.

"Ini untuk pertama kalinya saya buka lini kedua, dan koleksi ready to wear untuk pria di Jakarta, jadi tidak perlu ke Bandung lagi bagi yang mau," ujar Deden Siswanto.

Selain nama-nama desainer di atas, ada beberapa label lain yang sebagian sudah sangat dikenal oleh kalangan pecinta fashion di Jakarta, seperti koleksi Jii by Gloria Agatha, 02M by Sarah Calista, No.om/No.mi/Soe.Hoe by Soetjipto Hoeijaja, Love and Labels of Regalia by Yogie Pratama, dan Beautifulme Ina Thomas.

"Konsepnya bisa jadi mirip dan akan mengingatkan dengan Level One (fashion store yang pernah dibuka di Grand Indonesia Shopping Town, RED), tapi ini agak berbeda dari sisi brand yang ada di dalamnya," tambah Deden.

Desainer yang kerap membuat rancangan adi busana ini turut menjual koleksinya karena merasa tertantang untuk memenuhi keinginan penggemar fashion, terutama pria yang membutuhkan kemeja formal dengan desain unik dan berbeda.

Puluhan brand yang ada di Fashion Xchange ini tentu memberi lebih banyak pilihan, dari koleksi formal, ataupun santai. Sebagai pelengkapnya, ada juga beberapa label aksesori dan tas, serta label untuk anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com