Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2013, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Tampil modis itu gampang-gampang susah. Boleh tampil beda, tapi juga tidak asal dan tabrakan dengan warna. Salah-salah tidak terlihat fashionable, tapi malah sebaliknya.

Bagaimana caranya bisa tampil modis? Sosialita yang kini dikenal sebagai perancang busana, Ina Thomas, punya beberapa kiat yang mungkin bisa Anda terapkan.

Pertama, baju tidak harus mahal dan bermerek. Yang penting adalah bagaimana padu padannya, antara atasan dengan bawahan. Tidak perlu ikut aturan harus ini itu, karena sedikit nyeleneh pun tak masalah. Asalkan, masih pas dan enak dipandang. Misalkan, mau coba pakai motif polkadot lalu dipadukan dengan bunga-bunga.

Menurut Ina, batasan tampil beda itu hanya satu, tidak berlebihan, dan selalu menyesuaikan dengan karakter masing-masing apakah cocok apa tidak. Sebagai contoh, karakternya klasik, feminin, atau tomboy.

Kedua, soal warna. Tergantung siluet tubuh, dan asalkan jangan semua penuh warna. Terlalu colourful juga tidak enak dilihat.

Ketiga, aksesori adalah segalanya. Aksesori seperti gelang dan kalung adalah hal yang mutlak untuk tampil modis. "Biasanya saya suka pakai gelang dan kalung berukuran besar, karena pas dengan karakter saya," ujar istri aktor Jeremy Thomas ini.

Jika berada di depan lemari baju, Ina sudah mengenali bahwa dirinya agak sedikit tomboy. Dengan karakternya itu, maka sentuhan baju, celana, dan aksesori pun ada sentuhan maskulinnya.

"Kenali karakter masing-masing, dan dengan begitu kita bisa tampil modis, tanpa harus ikut batasan atau seperti orang lain," tambah Ina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com