Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2013, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Gigi putih cemerlang adalah kunci dalam memperoleh pekerjaan baru, atau bahkan kencan pertama yang sukses, demikian menurut studi penelitian baru yang dilakukan di Inggris. Mempunyai gigi putih membuat Anda terlihat sukses, lebih mudah mendapat pekerjaan, lebih menarik, dan terlihat lima tahun lebih muda.

Studi juga memaparkan bahwa kebanyakan masyarakat Inggris melakukan pemutihan gigi hingga dua kali lebih cerah daripada warna sebenarnya. Hal ini berkaitan dengan pernyataan tiga dari empat dokter gigi bahwa gigi berwarna kuning masih menjadi salah satu permasalahan besar. Dokter gigi mengatakan, 75 persen masyarakat Inggris sekarang melakukan perawatan pemutihan gigi, dan banyak juga yang meminta agar gigi mereka bisa seputih gigi para selebriti, seperti Holly Willoughby.

Studi ini juga menyikapi perilaku lebih dari 2.000 orang Inggris, baik pria maupun wanita, termasuk dokter gigi profesional. dalam hal pemutihan gigi. Hampir tiga dari empat pria berpikir bahwa gigi putih menunjukkan kekayaan dan status, serta memberikan persepsi bahwa Anda sangat berpendidikan, atau memiliki jenjang pendidikan yang tinggi.

Selain itu, menyikat gigi dengan benar bisa memberikan pengaruh dalam melawan penuaan. Studi yang dilakukan oleh produk perawatan gigi Oral B ini juga mengungkapkan bahwa memiliki gigi putih dapat membuat Anda terlihat lima tahun lebih muda, dan meningkatkan daya tarik Anda sebesar 20 persen.

Saat sedang berkencan, mulut yang berbau dan gigi yang kuning akan mematikan suasana romantis antara Anda dengan pasangan. Kini, para pria lebih khawatir memiliki gigi yang buruk daripada kehilangan rambut.

"Penelitian membuktikan bahwa masyarakat Inggris akhirnya menyadari apa yang dilakukan masyarakat Amerika terhadap pemutihan gigi," ungkap Dr Uchenna, Direktur Oral-B. Di Amerika, perawatan pemutihan gigi sudah lazim dilakukan oleh masyarakat. "Kebanyakan masyarakat Inggris, bukan hanya selebriti saja, sekarang mulai menginvestasikan perawatan pembersihan dan pemutihan gigi untuk menciptakan senyuman indah sebagai aset gaya hidup mereka."

Uchenna menambahkan, gigi yang putih bersih sekarang telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, entah untuk mencari pekerjaan atau mencari pasangan. Menariknya, kebutuhan memiliki gigi putih sekarang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Meskipun begitu, menurut Uchenna masih banyak orang yang malas membersihkan gigi. Hanya 25 persen dari masyarakat saja yang telah membersihkan gigi dengan baik.

Dr Uchenna mengharapkan masyarakat Inggris tidak hanya berfokus pada kecantikan instan terhadap pemutihan gigi, tetapi lebih kepada proses pembersihan gigi yang benar untuk mendapatkan kesehatan gigi yang maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com