Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2013, 13:55 WIB

KOMPAS.com - Meski sekarang sudah mengenakan jilbab, kecintaan terhadap fashion tidak membatasi Dewi Sandra. Fashion tetap merupakan salah satu yang ia cintai. Hanya saja, sekarang ia lebih banyak berusaha mengeksplorasi gaya berjilbab.

Sejak memutuskan untuk memakai jilbab akhir tahun lalu, Dewi mulai memelajari bagaimana cara mengenakan jilbab yang benar, masih dalam kaidah Islam, tetapi tetap modis. Apalagi, istri Agus Rahman ini sering dijadikan ikon fashion Indonesia.

"Memakai hijab buat saya bukan berarti saya tidak bisa tampil fashionable. Saya tetap menjadi diri sendiri yang masih sangat cinta fashion. Hanya saja memang sekarang ada aturan yang harus disesuaikan dengan ajaran agama. Lagipula perempuan hijab sekarang sudah modis-modis semua," tuturnya, saat ditemui dalam acara "Women Outing with Wardah" di Green Forest Resort, Bandung, Rabu (24/4/2013) lalu.

Ia juga menyatakan salut pada perempuan berjilbab yang mampu mengenakan jilbab dengan anggun dan cantik. Pasalnya, ia masih butuh banyak waktu untuk bisa memakai jilbab yang modis, tetapi sesuai dengan kaidah-kaidah islam.

"Saya jadi rajin lihat video tutorial hijab atau minta tolong hijab stylist untuk ajarin model-model hijab sekarang," imbuhnya.

Dewi mengatakan, sebagian besar koleksi pakaiannya yang terdahulu sudah dihibahkan ke teman-teman atau saudaranya. Namun, ia masih menyimpan beberapa pakaian yang kira-kira masih bisa ia mix and match untuk penampilannya sekarang ini.

"Seperti sekarang (seraya menunjukkan celana jins yang dipakainya), jins lama yang saya pakai lagi dan saya mix and match dengan kemeja lama saya. Semuanya bisa disiasati deh," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com