Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2013, 13:48 WIB

KOMPAS.com - Sukses meluncurkan serial Cerita di Balik Noda, Rinso melanjutkannya dengan musim kedua. Serial ini masih mengusung kisah-kisah inspiratif untuk ibu dan anak yang sarat pesan moral.

Dalam sebuah episode misalnya, dikisahkan Arul yang selalu kalah dalam lomba lari dari temannya Edo. Ini membuatnya kerap cemberut dan dianggap manja. Suatu kali Arul kalah, dan harus jalan kaki dari rumah ke sekolah sebagai konsekuensi kekalahannya. Karena bajunya kotor, ia lagi-lagi dimarahi oleh ibunya. Di kemudian hari barulah semua kejadian terungkap kebenarannya, dan si ibu menyadari ada pelajaran dari balik noda.

Cerita berjudul Juara Sejati itu menjadi salah satu dari serial Cerita di Balik Noda 2 (CdBN) yang dijadwalkan tayang di Global TV, Sabtu (11/5/2013) pukul 9.30. Ini menjadi episode keempat dari CdBN 2 yang tayang setiap hari Sabtu sampai awal Juli mendatang.

"Mengulang sukses serial CdBN pertama, di musim kedua ini akan ada 13 episode lagi," ungkap Christopher Oey, Senior Brand Manager Rinso, saat temu media di Lounge XXI Club Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Dia menambahkan, CdBN merupakan langkah panjang Rinso untuk mengubah persepsi yang dimiliki para ibu, dan mengajak mereka untuk melihat bahwa noda bukanlah suatu hambatan yang dapat menghalangi anak untuk belajar dan berkembang.

Cerita-cerita yang difilmkan berasal dari kisah yang dikirim oleh publik. Hingga hari ini, Rinso telah menerima lebih dari 1400 cerita, dan masih dibuka sampai 31 Mei 2013. "Kita seleksi setiap minggu mana kisah yang benar-benar menarik untuk kemudian kita jadikan film," ujarnya.

Sani B Hermawan, psikolog keluarga, menuturkan bahwa kehadiran serial Cerita di Balik Noda mengusung nilai positif dan bisa menjadi tontonan edukatif buat keluarga, khususnya ibu dan anak.

"Kita butuh lebih banyak lagi tayangan televisi yang edukatif serta inspiratif, yang dapat memberi manfaat untuk anak," ujarnya.

Seperti kisah Juara Sejati. Ada dua poin positif yang bisa diambil, yakni untuk ibu agar tidak terlalu sering menilai anak selalu salah. Sementara untuk si anak, bagaimana menjadi seperti sosok Arul yang bertanggung jawab dan bermental positif dalam berteman.

"Bagaimanapun, televisi turut memberi pengaruh positif jika tontonannya edukatif," ungkapnya lagi.

Cerita di Balik Noda 2 sudah tayang episode pertama pertengahan April lalu, dan terus tayang setiap hari Sabtu pagi sampai awal Juli mendatang. Untuk setiap kisah yang terpilih untuk difilmkan, berhak mendapat hadiah senilai Rp 10 juta dan produk Rinso selama satu tahun.

Program Cerita di Balik Noda sudah berjalan sejak dua tahun lalu, dan mendapat sambutan positif. Suksesnya diikuti dengan penerbitan buku yang ditulis ulang oleh Fira Basuki menjadi 42 cerita inspiratif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com