Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2013, 15:21 WIB

KOMPAS.com - Sebelum menggunakan make-up, foundation pasti diperlukan untuk mengoreksi kekurangan wajah. Make-up artist Mally Roncal mengungkapkan bahwa foundation bisa membantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak rata, sekaligus membuat kulit Anda terlihat segar. 

"Walaupun sangat mudah mengaplikasikannya, namun Anda harus berhati-hati saat memakainya. Jika aplikasinya salah, Anda bisa terlihat seperti sedang memakai topeng," ungkap Mally.

Langkah satu
Agar foundation menempel lebih sempurna di wajah sepanjang hari, ada baiknya Anda mengaplikasikan primer sebelum memakai foundation. Primer akan membantu untuk menutup lubang dan garis di wajah. Setelah aplikasi primer, foundation akan menyamarkan kekurangan wajah ini dengan lebih baik.

Ketika menggunakan primer, pakailah seperti saat Anda menggunakan pelembab. Ambil sedikit primer dan letakkan memajang di punggung tangan. Kemudian ratakan di punggung tangan, baru oleskan ke wajah.

Langkah dua
Setelah selesai menggunakan primer, Anda bisa melanjutkannya dengan mengoleskan foundation. Namun ada trik untuk mengoleskan foundation agar tak terlalu tebal. Hanya gunakan dua jari saja agar tak terlalu banyak mengambil krimnya. Menggunakan semua jari untuk mengoleskan foundation juga akan membuatnya terlalu tebal.

Ambil beberapa tetes foundation di kedua ujung jari, kemudian tempelkan kedua jari ke area pipi sambil diratakan. Lakukan hal yang sama untuk bagian dahi dan dagu. Yang harus diingat adalah jangan mengoleskan foundation dengan gerakan melingkar karena akan menyebabkan krim tak rata dan berbekas seperti noda.

Langkah tiga
Untuk hasil riasan yang sempurna namun terlihat natural, sebaiknya tak usah menggunakan bedak. Butiran bedak terkadang menempel dan tertinggal di lipatan kulit dan kerutan wajah, sehingga kerutan justru malah terlihat jelas.

Untuk membantu foundation agar membaur natural di wajah, gunakan saja spons bedak yang bersih. Tekan lembut seluruh wajah dengan menggunakan tepi spons beberapa saat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com