Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2013, 17:52 WIB

KOMPAS.com - Maraknya brand fashion atau toko ritel internasional yang masuk ke Indonesia menunjukkan bahwa pecinta fashion di tanah air meningkat pesat. Setelah department store terbesar dari Perancis, Galeries Lafayette, dibuka minggu lalu, kini giliran H&M yang mencoba memberi alternatif gaya untuk para penggemar fashion.

Hennes & Mauritz AB (H&M), toko ritel yang selalu menawarkan pilihan gaya dengan harga yang affordable, akhirnya akan segera membuka resmi gerainya di Jakarta. Sebelum membuka gerai tersebut, H&M yang dikelola oleh PT Hindo Indonesia membuka showroom yang dikhususkan untuk kebutuhan media pada Selasa (19/6/2013).

Showroom yang berlokasi di mini room Hotel Kempinski, Jakarta ini, diperuntukkan bagi awak media yang ingin meminjam wardrobe untuk kebutuhan pemotretan. Khusus hari ini, media diberi kesempatan melihat-lihat dulu koleksi musim gugur 2013 H&M.

"Bisa dibilang ini showroom yang pertama dan eksklusif yang dibentuk H&M bagi teman-teman media untuk keperluan pemotretan. Karena kami ingin mempermudah teman-teman, dan di sini seluruh koleksi yang akan dikeluarkan H&M akan tersedia," ujar Reine Cassandra kepada KompasFemale, saat bertemu di press preview H&M Autumn Collection 2013.

Dengan ruangan seluas kira-kira 200 meter persegi ini, koleksi pakaian wanita dan pria tersedia  lengkap dari busana hingga aksesorinya. Ada pula ruang ganti yang dipersiapkan untuk mempermudah proses pemilihan pakaian. Untuk keperluan pemotretan, media bisa melakukan peminjaman sebanyak 25 outfit selama seminggu.

"Semua kami buat untuk mempermudah teman-teman media dalam memilih pakaian. Dan seluruh pakaian yang ada di showroom ini akan selalu up to date mengikuti koleksi yang dikeluarkan oleh H&M," tambah Sandra.

Koleksi musim gugur yang dipamerkan di showroom H&M mengangkat tema "Drama with a Tomboy Spirit" untuk koleksi wanita, dan "Contrasting Shapes and New Tailoring" untuk koleksi pria.

"Di showroom ini memang baru disediakan untuk wanita dan pria, tapi konsep store nanti akan lengkap seluruh koleksinya sama seperti toko di negara lain," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com