Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2013, 17:48 WIB

KOMPAS.com - Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak Februari lalu, akhirnya Uniqlo, toko ritel asal Jepang, benar-benar siap untuk dikunjungi. Toko Uniqlo pertama di Indonesia ini akan resmi dibuka pada Sabtu, 22 Juni 2013, pukul 10.00 di Lotte Shopping Avenue Store, Karet Kuningan, Jakarta.

Indonesia menjadi negara kelima di Asia Tenggara yang disinggahi Uniqlo, setelah hadir di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Tercatat hingga akhir Mei 2013, total sudah ada 1.254 store Uniqlo di dunia, yang tersebar di 13 negara termasuk Jepang, China, Korea Selatan, Amerika Serikat, Hong Kong, Inggris, Perancis, Rusia, dan Taiwan.

"Indonesia termasuk negara penting di Asia, dan bangga rasanya bila bisa hadir di sini setelah hampir 29 tahun berlalu sejak store pertama dibuka di Jepang," ujar Tadashi Yanai, Chairman, Presiden dan CEO Fast Retailing Indonesia, saat pre-opening di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Tadashi dalam keterangannya menilai, jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta menjadi pasar potensial buat Uniqlo. Hal serupa disampaikan Yasuhiro Hayashi, COO Fast Retailing Indonesia. Kata dia, jika niat Uniqlo mau menjadi nomor satu di dunia, maka mesti menjadi nomor satu di Asia lebih dulu, dan itu termasuk harus menjadi perhatian di Indonesia.

"Kami sudah persiapkan pembukaan store ini selama setahun terakhir, dan saya melihat masyarakat Indonesia memiliki selera fashion yang unik," ujarnya menambahkan.

Selera fashion tersebut dilihat dari bagaimana masyarakat Indonesia kerap memadukan gaya tradisional dan modern. Dari perspektif ini, Uniqlo diperkirakan akan menjadi hit baru, karena tidak hanya menyediakan pakaian jadi tetapi juga kelengkapan lainnya.

Yasuhiro lalu memutar video yang memuat gambar-gambar sudut store Uniqlo yang sudah siap terpajang. Di antaranya pakaian kasual untuk pria, wanita, anak, dan pakaian bayi. Disebut-sebut bahwa toko yang ada di dalam kompleks pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue ini memiliki luas 2.680 meter persegi.

Ada tiga produk andalan yang ditawarkan Uniqlo, yakni Uniqlo T-shirt (UT), denim, dan pakaian dalam AIRism. Untuk promo pembukaan pertamanya, bakal ada harga khusus untuk beberapa item koleksinya, dan menyediakan tote bag gratis bagi 1.000 pengunjung pertama.

Uniqlo sendiri adalah salah satu dari tujuh merek pakaian yang dimiliki perusahaan ritel terkemuka Jepang, Fast Retailing. Selain itu, ada Comptoir des Cotonniers, GU, Helmut Lang, J Brand, Princesse tam.tam, dan Theory.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com