Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/06/2013, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Toko Uniqlo resmi dibuka di Lotte Shopping Avenue, Casablanca, Jakarta. Dalam hitungan menit, ribuan orang menyerbu berdesakan masuk untuk berbelanja.

Tidak mengherankan jika para pengunjung datang berbondong-bondong dan rela berdesakan. Karena pada hari pertama pembukaan, Sabtu (22/6/2013) ini, ada harga khusus dengan potongan sampai separuh harga, hingga hadiah tote bag bagi seribu pengunjung pertama.

"Sangat senang dan tak sabar untuk melihat-lihat koleksinya," ujar Sherina, Brand Ambassador Uniqlo, yang hari itu seperti mewakili perasaan semua pengunjung.

Yasuhiro Hayashi, Marketing Manager dan COO Uniqlo Indonesia, resmi membuka store tepat pukul 10.00, tak lama berselang setelah Lotte Shopping Avenue yang berlokasi di area Karet Kuningan Jakarta (depan mall Ambassador) buka.

Terdiri atas dua lantai, store Uniqlo menyebar koleksi khusus atau promonya di lantai satu. Seperti jeans-jeans denim andalannya, t-shirt UT, dan pakaian dalam AIRism. Sementara di lantai dua ada berbagai koleksi lain seperti busana kasual untuk pria dan wanita, pakaian anak, dan bayi.

Saat melirik beberapa koleksi Uniqlo, ditemukan label yang mencantumkan bahwa produk-produk ini buatan China, Vietnam, dan Filipina. Menurut Yasuhiro, selain negara-negara  tersebut juga ada yang dari Kamboja, Bangladesh, Korea Selatan, dan Indonesia.

"Karena tidak mungkin satu negara memproduksi semua jenis busana yang kami sediakan," ujarnya beralasan. Saat ini, ada juga beberapa item yang didesain sejumlah desainer Jepang. Ke depan, katanya, bisa jadi berkolaborasi dengan desainer Indonesia.

Di antara koleksi desainer itu ada koleksi Iliann Loeb dengan desainer Saori Komatsu. Brand ini sudah hadir sejak 2005 dengan olahan utama knitwear atau bahan rajut. Koleksi ini pernah diperagakan di Tranoi di Paris, dan Indigo Showroom New York.

Lalu ada Plumpy Nuts, desainer Miyuki Omichi dan Ayumi Kita. Desain busana kasual untuk wanita yang playful, kombinasi tabrak warna, dan potongan asimetris yang unik.

"Mereka adalah desainer yang diundang khusus untuk (merancang koleksi) musim tertentu," ujar Yasuhiro.

Untuk musim-musim berikutnya bisa jadi berbeda lagi, tergantung sejauh mana diminatinya koleksi yang ada saat ini. Melihat antusias publik, Uniqlo sepertinya akan memenuhi janjinya untuk menjadi hit baru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com