Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2013, 20:15 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Satu dari empat perempuan di Inggris ternyata kerap tidur dengan tetap menggunakan make-up. Ini merupakan kebiasaan rahasia yang dilakukan 95 persen perempuan hanya agar tetap terlihat cantik di depan pasangan saat bangun tidur.

Hanya demi tampil cantik di depan pasangan saat bangun tidur, para perempuan ini mengabaikan dampak negatif yang disebabkan oleh make-up saat mereka sedang tidur.

Survei ini ditanyakan kepada lebih dari 1.500 perempuan Inggris tentang kebiasaan tidur mereka. Didapati bahwa mereka merasa tidak aman jika tidur tanpa make-up, bahkan setengah di antaranya mengenakan riasan lengkap. Mereka kerap berbohong bahwa mereka tidak memakai make-up saat tidur. Setengah dari responden yang disurvei juga berbohong kepada pasangan bahwa mereka telah membersihkan make-up sebelum tidur.

Tekanan untuk terlihat cantik di pagi hari telah menjadi alasan utama mengapa perempuan melakukan hal ini. Banyak dari mereka yang mengaku ingin terlihat baik saat akan tidur dan bangun tidur.

"Mengingat lonjakan kesadaran tentang hubungan antara tidur dan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, saya harus mengakui temuan ini sedikit mengejutkan kami,” jelas Jed MacEwan, dari Ergoflex Inggris, yang melakukan penelitian itu.

“Walaupun mereka tahu dampak negatif secara klinis pada kesehatan kulit yang disebabkan jika tidak membersihkan make-up saat tidur, tapi ternyata banyak sekali perempuan yang mengaku tetap menggunakan riasan pada saat mereka tidur agar terlihat cantik,” imbuhnya.

Setiap orang membutuhkan tidur yang berkualitas di malam hari, karena regenerasi kulit terjadi saat Anda tidur. Itu sebabnya, para peneliti kini mendesak semua perempuan untuk memprioritaskan kesehatan kulit daripada memaksakan diri tidur tanpa menghapus make-up.

Lagipula, pada dasarnya pria tidak akan tahu secara detail keadaan kulit Anda. Jadi, biasakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan membersihkan make-up saat akan tidur.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com