Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/07/2013, 15:28 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com- Paris Couture Fashion Week bisa saja tampil mengejutkan dengan desain-desain andal dari tangan sejumlah perancang seperti Zahair Murad, Valentino, Jean Paul Gaultier dan atau Chanel. Tapi Paris bukan segalanya, Berlin Fashion Week yang berlangsung 2-7 Juli 2013 juga tak kalah inovatifnya. Salah satunya kejutan yang datang dari desainer Irene Luft.

Desainer yang terkenal berkat desainnya yang nyentrik ini menyuguhkan 15 set busana wanita yang mini dengan dominasi warna emas dan putih. Yang membuat show-nya menjadi spektakuler adalah ketika ia menghadirkan desain yang menyerupai arrdvark, sejenis babi tanah dengan bentuk moncong yang panjang.

Pada beberapa outfit yang diperagakannya 4 Juli lalu, Irene menampilkan koleksi mini dress dengan penutup wajah yang menyerupai masker gas, moncong panjang serta lipatan serbet. Untuk masker gas, dia hanya memberi ruang untuk mata saja yang terbuka.

Pergelaran yang diusungnya mau tak mau memberikan warna lain dalam Berlin Fashion Week tahun ini. Didukung oleh Mercedes-Benz untuk kelima kalinya, Irene membuat desain koleksi Spring/Summer 2014 yang bisa dibilang aneh, namun disitulah menariknya.

Lulusan German Master Craftsmen School for Fashion ini menghadirkan koleksi yang beragam dari mini dress warna emas dengan penutup wajah warna senada, gaun panjang dengan moncong, blus warna emas dipadupadan dengan rok putih, hingga mini dress dari lipatan serbet warna putih yang asimetris dengan beberapa bagiannya yang menerawang.

Bagian penutup wajah bisa jadi salah satu faktor yang membuat pergelarannya spektakuler, di samping potongan yang seksi dengan beberapa bagian transparan dan menonjolkan lekuk tubuh. Ada satu outfit yang dengan berani tampil tampak payudara diantara rancangan lainnya yang serba mini.

Koleksi yang ditampilkan Irene kali ini menjadi satu catatan yang membuat pekan fashion di Berlin Fashion Week menjadi lebih menarik di antara penampilan desainer lainnya. Setelah ini entah kejutan atau terinspirasi dari hewan langka mana lagi yang akan dipamerkannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com