Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2013, 08:08 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Menjalani ibadah puasa bagi mereka yang memiliki aktivitas segudang sarat tantangan. Aktris, Raline Shah, punya kiat menjalaninya.

Baginya, menjaga asupan gizi dan air minum sangat penting selama berpuasa, demi mencegah dehidrasi. Karenanya, saat berbuka puasa Raline memilih minuman air kelapa.

“Kalau pas sahur aku usahakan semuanya natural, yang penting pas berbuka puasa harus ada air kelapa,” paparnya saat bertemu di restoran Luna Negra, Plaza Bapindo, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Vitamin dan minyak salmon yang menjadi asupan hariannya, juga ditambah porsinya selama berpuasa. Tujuannya menjaga tubuh tetap bugar meski tak minum dan makan lebih dari 12 jam.

“Selain asupan vitamin, aku juga olahraga. Biasanya setiap pagi aku stretching, kalau ada waktu nge-gym, tiga kali seminggu,” tambahnya.

Namun, selama bulan puasa ini, ia mengaku belum menyempatkan diri untuk melakukan olahraga. Meski begitu pemeran film 5 cm ini rutin melakukan push-up di kamarnya. Selain itu, dengan aktivitas yang padat, saat harus travelling ke beberapa kota untuk urusan pekerjaan, yoga mat menjadi teman setianya sekaligus pengingat bahwa ia harus tetap berolahraga kapan dan di mana saja.

“ Pasti aku bawa yoga mat. Karena aku sudah latihan yoga dari lama, dari kecil sama mama. Aku suka berenang dan nari,” tandas brand ambassador produk sampo ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com