Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2013, 12:55 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com - Selain rambut ketiak, masalah ketiak yang cukup menjengkelkan adalah warna kulit ketiak yang menghitam. Kebanyakan orang memiliki ketiak yang berwarna hitam karena penggunaan deodoran yang terlalu keras dan juga senyawa parfum yang ada di dalam deodoran.

Warna hitam ini pasti mengganggu tampilan dan kepercayaan diri Anda, terutama saat Anda menggunakan baju tanpa lengan. Tenang saja, kembalikan warna asli kulit ketiak Anda dengan menggunakan jeruk lemon.

Kok bisa? ternyata jeruk lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C yang tinggi ini membuat lemon memiliki daya antioksidan yang baik untuk mempercepat proses pembaharuan sel kulit di ketiak. Jadi kulit hitam di bagian ketiak ini akan digantikan dengan kulit baru dengan warna yang "normal". Tak cuma untuk ketiak, lemon juga sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami pemutih kulit.

Lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Sehingga kalau perubahan warna kulit ketiak ini disebabkan karena infeksi kulit, maka lemon bisa mencerahkannya kembali.

Untuk memutihkan kulit ketiak, maka peraslah dua buah jeruk lemon. Ambil airnya, kemudian celupkan kapas ke dalam air jeruk lemon ini. Oleskan kapas ini ke ketiak Anda dan biarkan sampai mengering. Namun, Anda harus bertahan untuk tetap membiarkan lengan ini terangkat sampai air jeruknya mengering, karena gesekan tubuh dan lengan akan menghilangkan manfaat jeruk ini. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas atau mandi sampai bersih.

Terakhir, oleskan pelembab ke ketiak. Perlu diingat, jeruk lemon akan membuat kulit Anda sedikit kering. Maka aplikasi pelembab akan membantu Anda menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com