Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2013, 11:26 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com — Kini lebih banyak pilihan untuk menikmati ragam menu berbuka puasa. Sebut saja, masakan bernuansa Timur Tengah yang dapat Anda nikmati di kegiatan 1.001 Nights Arabian Night Foodfest di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.

Makanan Timur Tengah tak asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan kian digemari. Pasalnya, rasa makanannya cocok dengan lidah orang Indonesia. Atas dasar inilah, Sentra Kelapa Gading, Jakarta, menyelenggarakan kembali Arabian Night Foodfest untuk kelima kalinya dalam menyemarakkan bulan puasa.

Kegiatan ini berlangsung 12-28 Juli 2013 dengan jam buka Senin-Kamis mulai pukul 16.00– 22.00 WIB dan Jumat-Minggu mulai pukul 16.00–24.00 WIB. Festival kuliner ini menyajikan variasi jenis makanan dan minuman yang menggoda selera.

"Kami menyediakan area khusus dengan nuansa yang berbeda sehingga masyarakat bisa menikmati aneka hidangan dengan nyaman. Biasanya kalau mereka mencari makanan Timur Tengah tempatnya suka terpisah-pisah, di sini mereka bisa menemukan semuanya jadi satu," tutur Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon, saat temu media pembukaan Arabian Night Foodfest, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Tidak hanya makanan, ornamen dan hiasan juga kental dengan nuansa Timur Tengah, terutama dekorasi warna khas yang membawa pengunjung seolah-olah merasakan nikmatnya berbuka puasa di Negeri 1.001 Malam.

Sesuai dengan tema "1.001 Night", hadir menu kuliner Timur Tengah asli Turki yang di masak langsung oleh chef dari negara asal makanan ini. Yang juga menarik adalah es krim khas Turki yang terkenal dengan cara penyajian sarat atraksi.

"Menu masakan Turki masih menjadi pilihan kami di Arabian Night Foodfest ini karena permintaan masyarakat masih tinggi terhadap makanan ini. Itulah sebabnya kami masih menyajikannya tahun ini," ungkapnya.

Untuk meramaikan Arabian Night Foodfest, hadir pula berbagai hiburan, antara lain, parade beduk yang tampil setiap hari sebagai tanda saatnya berbuka puasa, Fire Eater & Juggler, Belly Dance, Humanoid & Street Magician, Shisha, Henna Tattoo, Fortune Teller, dan Photo Corner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com