Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2013, 17:33 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Setiap perempuan pasti ingin mengenakan pakaian yang sesuai dengan karakter pribadinya. Tetapi, kebanyakan dari mereka juga kurang mampu merepresentasikan diri lewat busana yang dikenakan, terutama saat memakai busana muslim. Untuk itu, Ina Thomas mencoba memberikan tipsnya.

Menurut perempuan yang berprofesi sebagai desainer ini, saat ini sudah tidak ada lagi kesan konservatif di dalam busana muslim. Banyak pola dan model pakaian yang bisa dipadupadankan.

Nah, yang paling penting saat memakai busana muslim adalah menjadi diri sendiri. Kata Ina, memilih warna pakaian harus disesuaikan dengan karakter pribadi si pemakai, apa yang cocok dan apa yang tidak cocok untuknya.

“Dengan menjadi diri sendiri, pakai baju apa aja yang sesuai dengan pribadinya pasti akan lebih sesuai dan enak dilihat orang,” papar istri Jeremy Thomas ini, saat berbincang dengan KompasFemale di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu.

Selain itu, usahakan punya ciri khas. Jangan pernah menjadi pengikut tren apabila tidak sesuai dengan karakter kita sendiri.

“Ngikutin tren sih nggak masalah, tapi lihat-lihat cocok atau tidak sama diri Anda. Kalau Anda sendiri sudah tahu apa yang bagus untuk Anda, maka tetaplah seperti itu. Intinya jangan pernah menjadi follower,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com