Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2013, 17:14 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Telah menjadi komitmen bagi Magnum untuk memberikan pengalaman yang tak pernah dilupakan bagi penikmat es krim setiap menikmati kelezatan es krim cokelat Magnum. Genap satu tahun Magnum Cafe “The House of Chocolate” beroperasi, mereka meluncurkan menu terbaru untuk berbuka puasa yang diberi nama “The New Signature Dessert”.

Bagi Anda pecinta macaron, kini saatnya Anda dimanjakan oleh menu terbaru dari Magnum Cafe. Menu ini dihadirkan berdasarkan permintaan para pelanggan, dan inovasi terbaru dari chef Magnum.

“Kenapa kami memilih macaron, karena kami melihat perkembangan tren juga. Selama ini, banyak dari pelanggan kami yang menanyakan tentang keberadaan menu dessert macaron, itu sebabnya terlahirnya menu dessert ini,” ungkap Kaninia Radiatni, Assisten Brand Manager Wall’s Ice Cream, di Magnum Cafe, Grand Indonesia West Mall, Jakarta, Rabu (31/7/2013) lalu.

Menu dessert ini terdiri atas lima macam. Yang pertama Parfait de Musee, parfait dengan lapisan pannacotta vanila yang berpadu dengan selai dan potongan strawberry segar, serta dilapisi krim cokelat. Es krim ini dilengkapi dengan macaron strawberry ukuran mini, dan es krim Magnum strawberry berlapis cokelat belgia. Rasa asam dari buah strawberry-nya membuat menu ini terasa segar.

Lalu, ada Parfait de Chocolate, parfait berlapis mousse cokelat dipadu dengan potongan cokelat macaron dan water rice crispy cokelat, serta es krim Magnum choco truffle yang telah dicelup dengan cokelat belgia, serta ditaburi chocolate crispy ball.

Kemudian, ada Parfait de Waterloo, parfait dengan lapisan krim bavarian vanila yang dipadukan dengan potongan macaron dan saus karamel. Lapisan atasnya diberi mousse cokelat, kue jahe karamel renyah, dan potongan pear yang manis untuk menambah keunikan rasa hidangan ini.

“Selain tadi ada campuran buah strawberry, kami juga menyiasati menu lain agar tidak enek dengan menghadirkan menu Parfait de Waterloo ini. Buah pear-nya memberikan rasa berbeda dan kesegaran untuk mereka yang tidak terlalu menyukai cokelat,” ia menambahkan.

Jika ketiga menu dessert tadi masih menggunakan macaron ukuran mini, dessert yang satu ini ditemani macaron dengan ukuran besar. Terdiri atas Macaron de Atomium, macaron strawberry berisi jeli strawberry asam segar, dilengkapi dengan es krim Magnum strawberry yang dicelup dengan susu cokelat dan ditaburi remah-remah roti serta saus cokelat. Rasanya pas, tidak terlalu manis dan tidak terlalu hambar.

Kemudian, ada Macaron de Magritte, macaron besar berisi krim hazelnut dilengkapi dengan chocolate truffle dan es krim Magnum choco truffle yang dicelup cokelat belgia dan topping sereal cokelat, serta saus cokelat. Cocok bagi Anda pecinta sejati cokelat.

“Mereka (pelanggan) yang datang ke sini tentunya para pecinta cokelat, maka keseluruhan menunya tak lepas dari cokelat. Kombinasi berbagai macam olahan kami sediakan bagi mereka untuk menikmati kelezatan cokelat belgia yang berbeda,” Nia menjelaskan.

Selain dessert, Magnum Cafe juga memberikan menu main course khusus Ramadhan yang dapat ditemukan dalam promo Ramadhan Package. Dalam paket ini, ada tiga hidangan utama yang tersedia, yaitu Strips Poulet, Fettucine a la Meatball, dan Dory de Orient.

Strips Poulet adalah fillet dada ayam lembut berbalut tepung dengan saus cokelat dan kentang goreng. Racikan saus yang dicampur cokelat tentu memberikan rasa berbeda karena saat membungkus fillet dada ayam tersebut.

Selanjutnya, ada Fettucine a la Meatball, pasta fetucinni dengan saus marinara dan roti bawang. Bakso (meatball) yang dihadirkan di sini sangat menarik, karena diolah sendiri sehingga menciptakan rasa yang unik dan segar. Namun, roti bawangnya terasa kurang cocok dengan pasta fettucini, karena kurang seimbang saat dikunyah.

Kurang afdol rasanya jika berbuka puasa tidak “menyentuh” nasi, karenanya pilihan nasi pun disediakan untuk menu selanjutnya, Dory de Orient. Ikan dory digoreng bersama sayuran dengan bumbu oriental, serta nasi kuning bumbu rempah. Porsi nasi kuningnya yang besar tentu memuaskan rasa lapar sehabis puasa.

“Menu paket Ramadhan ini sudah ada sejak awal puasa. Kami berharap para pleasure seekers dapat menikmati kelezatan yang berbeda dalam sentuhan cokelat khas Belgia ini,” tandas Nia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com