Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari! Perempuan Bertubuh Besar yang Percaya Diri

Kompas.com - 19/08/2013, 21:31 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan bertubuh besar juga punya kesempatan yang sama untuk unjuk kemampuan dan potensi dirinya, serta membawa perubahan positif untuk diri sendiri dan banyak orang. Berbekal kepercayaan diri, perempuan bertubuh besar dapat menjadi bagian dari ajang Miss Big Indonesia 2013.

Pendaftaran online Miss Big Indonesia resmi dibuka melalui website resminya mulai 19 Agustus 2013. Selain pendaftaran online,  audisi di enam kota menjadi cara lain untuk mencari calon Miss Big Indonesia, berlangsung mulai 20 Oktober hingga 2 November. Dengan begitu, perempuan bertubuh besar yang percaya diri bisa berkompetisi hingga menuju final pada 15 Desember 2013.

Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Lampung dan Yogyakarta menjadi sasarannya. Dari setiap kota ini akan terpilih lima finalis. Untuk kemudian mengikuti karantina pada 8-14 Desember 2013.

"Animo peserta tidak berkurang, sejak pertama kali digelar pada 2007, kemudian pada 2010, semakin banyak perempuan yang berani menunjukkan dirinya, mereka terinspirasi oleh dua kali ajang Miss Big lalu," ungkap Ririe Bogar, pendiri Miss Big Indonesia saat jumpa pers di Coffee Club Senayan City, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Melalui ajang ini, Ririe yang juga pendiri komunitas Xtra-L mengatakan Miss Big Indonesia ingin mengajak semua perempuan untuk menghargai tubuhnya. Harapannya perempuan bisa melihat dirinya dan orang lain dari cara berpikir bukan dari fisik apalagi ukuran tubuh semata.

Ia melanjutkan, ada lima kriteria utama yang perlu dipenuhi calon Miss Big Indonesia yakni Big, Brain, Behavior, Beautiful, Believe.

"Perempuan sudah pasti cantik, namun perempuan juga harus yakin dengan dirinya, bahwa secantik apa pun harus punya kepercayaan diri," tuturnya.

Ajang kecantikan yang terbilang unik ini mensyaratkan pesertanya harus berberat badan minimal 75 kg. Meski berbobot besar, peserta Miss Big Indonesia harus memiliki kepedulian terhadap kesehatan dirinya. Kalau Anda tercatat sebagai Warga Negara Indonesia berusia 17 hingga 30, belum pernah menikah, dengan berat badan 75 kg bisa mendaftarkan diri untuk berkompetisi di ajang ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com