Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2013, 10:35 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Di usia remaja, jerawat bisa jadi masalah yang sangat krusial. Jerawat tak cuma mengganggu tampilan kulit, tapi juga memengaruhi kepercayaan diri remaja.

Hal ini diperkuat juga dengan hasil penelitian Habit & Attitude dari Unilever pada 2011 lalu, di mana kebanyakan remaja mengalami 10 masalah kulit berminyak dan jerawat. Masalah-masalah ini ternyata sangat memengaruhi rasa percaya diri mereka.

Untuk membantu remaja memecahkan masalah kulit ini, Pond's meluncurkan varian terbaru perawatan kulitnya, yaitu Pond's Acne Complete Solution.

"Kebutuhan perawatan kulit wajah remaja telah berkembang dari sekadar menjaga kebersihan kulit menjadi bagaimana caranya melawan masalah kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, kami menemukan banyak dari mereka yang merasa kurang percaya diri karena kulitnya kusam, banyak noda hitam karena bekas jerawat," ungkap Debora Gondokusumo, Brand Manager Pond's, saat konferensi pers peluncuran rangkaian Pond's Acne Complete Solution di Curacao, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013) lalu.

Pond's Acne Complete Complete Solution ini diformulasikan secara khusus untuk mengatasi 10 masalah wajah berminyak dan berjerawat. Produk antijerawat ini juga dilengkapi dengan brightening essence untuk membuat wajah bebas jerawat dan terlihat lebih cerah.

Rangkaian produk ini terdiri atas Acne Clear White Facial Cleanser, Oil Control Cleansing Wipes, Pimple Cover and Care Concealer Pen, serta Overnight Pimple Care Gel. Debora menambahkan bahwa rangkaian produk ini memungkinkan remaja mengatasi jerawat dengan tiga langkah mudah, yaitu membersihkan, menyamarkan, dan melawan.

Langkah awal pembersihan dimulai dengan menggunakan Acne Clear White Facial Cleanser. Pembersih wajah ini mengandung salicylic acid, herbal clay, gentle scrub beads, dan brightening essence.

"Salicylic acid adalah salah satu bahan aktif yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya peradangan pada jerawat, sekaligus mengurangi timbunan kulit mati," ungkap dr Eddy Karta, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin.

Proses pembersihan dilanjutkan dengan penggunaan Oil Control Cleansing Wipes. Tisu pembersih ini diformulasikan dengan oil catchers yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make-up di kulit.

Langkah selanjutnya adalah dengan menyamarkan jerawat. Proses menyamarkan jerawat ini bisa dilakukan dengan Pimple Cover and Care Concealer Pen, yang memungkinkan Anda untuk menyamarkan jerawat dan membuat kulit terlihat lebih bersih.

Langkah terakhir adalah dengan melawan jerawat menggunakan Overnight Pimple Care Gel. Gel ini bekerja melawan jerawat ketika Anda sedang tidur. Tambahan formula aktif yang mengandung salicylic acid akan membantu mengurangi kemerahan, merawat radang, dan mempercepat keringnya jerawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com