Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2013, 16:20 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Shine

KOMPAS.com - Jika selama ini Anda bingung bagaimana cara membuat si dia tahu bahwa dirinya begitu istimewa bagi Anda, ada beberapa langkah kecil yang bisa Anda tunjukkan.

1. Beri yang dia suka, jauhkan yang dia benci. Si dia suka film tapi tak suka sepakbola, atau suka hadir di konser musik tidak di depan televisi? Maka ajak si dia nonton film atau beri tiket konser musik yang ia sukai. Jangan sekali-kali ajak ke tempat yang ia tidak sukai. Hal-hal kecil ini akan membuatnya merasa bahwa Anda telah memberi perhatian sangat detail padanya. Tak ada impian yang besar, semua beranjak dari hal kecil.

2. Bermain origami. Ini hanya sampel sederhana. Pernahkah mencoba membuat satu hal kecil seperti origami berbentuk hati? Melipat kertas bisa jadi tampak sederhana, menghabiskan waktu tak lebih dari lima atau 10 menit, tetapi memberikan sesuatu yang Anda lakukan sendiri untuk membuatnya tersenyum, adalah bagaimana Anda membuatnya merasa begitu istimewa.

3. Traktir makan siang. Di dunia ini rasanya tak ada yang tak suka bila ditraktir. Bukannya bertujuan negatif, tetapi sekali-kali mentraktirnya makan siang bisa jadi momen yang membuatnya terkesan. Bisa jadi beberapa kali si dia keluar uang, atau pernah bawa bekal namun ketinggalan. Dalam momen tertentu ini, langkah kecil Anda akan membuat hubungan dengannya makin berkesan.

4. Jadi sandarannya di segala situasi. Bagaimana pun tidak semua situasi yang dihadapi akan terasa seperti cokelat yang manis; pasti ada momen pahitnya. Menjadi sandaran yang siap sedia mendengar keluhannya di saat dia merasa tidak punya siapa-siapa akan sangat berarti.

5. Beri semangat. Ada kalanya dia merasa terpuruk, entah dalam kariernya atau dalam hubungannya dengan keluarganya. Dalam keadaan sulit seperti ini, beri semangat supaya si dia jangan pernah menyerah.

6. Bantu dia dalam bersih-bersih. Bisa jadi si dia kurang suka berhadapan dengan mesin cuci. Kenapa tidak sekali-kali membantunya, atau memberi koreksi terhadap busana yang ia kenakan. Perhatian Anda akan membuatnya merasa spesial.

7. Telepon dan katakan Anda ingin tahu kabarnya. "Tidak ada hal serius, tapi hanya mau nanya bagaimana kabarmu," kedengarannya sangat sederhana, kan? Tetapi cara klasik ini masih ampuh untuk membuat seseorang merasa diperhatikan, dan akhirnya merasa berarti bagi Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com