Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2013, 17:28 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Sepatu berhak tinggi dengan tali-tali bertumpuk atau wedges ala geisha? Bisa jadi sepatu-sepatu ini penampilannya tidak menarik secara sekilas. Namun, sekarang mereka jadi tren dan diminati.

1. Clog. Ini sebutan untuk sepatu yang berkesan suram, karena warna dan bahan sol dari kayu yang berkesan jadul. Namun, meski simpel dan klasik, beberapa  ikon fasion mengenakannya. Sebut saja Sarah Jessica Parker, Maggie Gyllenhaal, dan Michelle Williams. Sepatu berhak rendah ini cukup populer, dan cocok buat mereka yang bertubuh tinggi dan dipadupadankan dengan celana panjang atau rok.

2. Monk. Jenis sepatu flat, yang berkesan klasik dan sedikit maskulin. Dalam tradisinya sepatu jenis ini lebih mirip dengan sepatu formal milik para pria, hanya saja tanpa renda dan dihiasi tali berkancing di bagian depan. Victoria Beckham pernah tampil mencolok dengan sepatu rancangan Manolo Blahnik untuk koleksi Spring Summer 2013. Padu padan dengan dress warna hitam membuatnya tampil meyakinkan. Apalagi jika Anda bertubuh tinggi dan ramping, sepatu jenis monk membuat penampilan lebih trendi.

3. Bersol tebal. Sepatu jenis ini populer di era tahun 60-an. Sepatu bersol tebal dengan tali dan buckle di bagian depan ini membuat sepatu ini menarik. Ketebalan sol sangat bervariasi, tinggal disesuaikan mana yang pas dengan porsi tubuh dan tentunya mesti nyaman. Rihanna adalah salah seorang selebriti yang mempopulerkan jenis sepatu bersol tebal ini dengan padu padan skinny jeans atau celana panjang warna hitam.

4. Berhak kotak-kotak. Heels biasanya runcing dan menonjol, bagaimana dengan sepatu hak kotak-kotak ini? Kelihatan jadul dan klasik, namun ini diklaim sebagai heel paling nyaman. Setidaknya tidak akan membuat nyeri seperti yang runcing. Jika bisa memadupadankannya dengan rok atau celana pas badan, sepatu ini bisa tampil modis. Walau sekilas agak kusam dan berat, namun tidak ada salahnya jadi rebutan.

5. Boots army. Rasanya boots sudah menjadi sepatu wajib, minimal sepasang. Apalagi ketika beberapa seleb mulai ramai mengenakannya. Boots army dengan tali-tali banyak melingkar cukup jadi pilihan karena berbahan kulit, nyaman dipakai, dan solnya yang datar tidak membuat capek. Kekurangannya cuma satu, tidak mudah dibawa kemana-mana, karena berukuran besar dan berat. Namun untuk tampil modis, padupadannya dengan skinny jeans tak diragukan lagi.

6. Flatforms. Sepatu sandal dengan sol datar dan melekuk di bagian depan dan belakang. Seperti wedges, namun hak depan dan belakang sama tingginya. Permainan warna tali, alas, dan sol yang berbeda membuat flatform satu ini cukup memberi kesan modis. Jika Anda bertubuh pendek dan ingin membentuk kaki, flatform memberikan kesan terbaik.

7. Wedges geisha. Tahu alas kaki geisha? Bentuk solnya sangat mirip dengan sepatu wedges ala Jepang. Nah, wedges jenis ini punya sol yang tinggi namun dengan tali sedikit minimalis. Memakainya adalah sebuah tantangan, sama saat memakai heels runcing dan tinggi. Jadi perlu hati-hati supaya engkel tidak sakit dan nyeri saat memakainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com