Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2013, 16:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber yourtango
KOMPAS.com - Pria dikenal sebagai sosok yang berani berterus terang.Namun kenyataannya ada beberapa hal yang juga membuat mereka agak tertutup, salah satunya adalah mengatakan cinta.

Sebelum menyatakan langsung, biasanya pria mengungkapkan rasa cintanya dengan cara terselubung. Cara apa saja yang dilakukannya  untuk mengungkapkan i love you tanpa kata-kata?

1. Teman-temannya menyukai Anda
Jika teman-temannya berusaha keras untuk bersikap hangat, dan mulai menyukai Anda sebagai teman ngobrol dan lainnya, maka bisa jadi si dia suka pada Anda. Kok bisa? Sama seperti perempuan, pria juga seringkali curhat pada temannya ketika ia sedang jatuh cinta. Si dia juga akan menceritakan semua hal yang dialami bersama Anda, terutama hal menyenangkan.

Dari sebab itu, teman-temannya akan tahu bahwa Anda bisa membuatnya bahagia. Tak ada yang diinginkan seorang teman baik kecuali melihat teman mereka bahagia.

2. Tidak menjaga jarak
Ketika seorang pria mulai membuka dirinya lebih dekat pada Anda ini menjadi petanda ketertarikannya. Tak percaya? coba saja bayangkan, apakah mungkin Anda sendiri mau membuka diri dan jujur pada orang tidak Anda sukai?

3. Mendengarkan Anda dengan seksama
Mungkin ia malu untuk mengungkapkan perasaannya pada Anda. Tetapi perhatikanlah, si dia pasti memberi perhatian lebih dan mendengarkan semua ucapan Anda.

Jangan buru-buru marah kalau ia tak banyak bicara dan menanggapi, ketika sedang curhat berbagai masalah Anda. Karena baginya mendengarkan semua permasalahan Anda, memeluk, dan memberikan sedikit anggukan ini menjadi petunjuk betapa berartinya kata-kata Anda.

4. Postur tubuh tegak
Kebanyakan orang cenderung membungkuk dan memiliki postur tubuh yang buruk daripada seharusnya. Namun, lain ceritanya kalau Anda ingin mengesankan atau menarik perhatian orang yang disukai. Saat sedang berusaha mengesankan dan menarik perhatian, biasanya Anda akan berdiri atau duduk dengan posisi tubuh yang lebih tegak.

5. Memanggil tanpa alasan
Sulit menghilangkan bayangan orang yang disukai. Apa-apa selalu terbayang. Saking kangennya, bisa jadi membuat si dia jadi suka memanggil atau berusaha menghubungi Anda tanpa alasan.

6. Selalu ingin berada di dekat Anda
Cara paling mudah untuk mengetahui dia menyukai Anda adalah, ia selalu ingin ikut semua kegiatan Anda tanpa alasan yang jelas.

Misalnya, dibanding datang ke pesta makan malam bersama teman-temannya, ia lebih memilih menemani Anda berbelanja ke supermarket. Setelahnya, ia berharap untuk bisa memasak dan makan bersama. Melakukan berbagai kegiatan rumah tangga bersama-sama, menunjukkan minat seseorang untuk bisa jadi lebih dekat dari sekadar teman.

7. Sering melakukan kontak mata
Sekalipun sedang berada di ruangan yang terpisah saat sedang berpesta bersama teman-teman, namun Anda merasakan kalau si dia sedang memandangi Anda dari jauh. Kalau si dia selalu berusaha membuat kontak mata lalu tersenyum pada Anda, ini berarti Anda sangat berarti baginya. Hal ini dilakukannya untuk menyadarkan bahwa ia sangat peduli pada Anda.

8. Mengacak-acak rambut
Ketika sedang gugup, kebanyakan orang cenderung mengacak-acak rambutnya lebih sering dari biasa. Kalau si dia seringkali melakukan hal ini ketika berada di dekat Anda, maka ini menunjukkan ia ingin mengatakan sesuatu yang intim tapi sulit menemukan kata-kata tepat.

9. Hadiah bermakna
Yang namanya hadiah tidak selalu diberikan untuk maksud atau acara tertentu. Bisa saja, tanpa ada hal khusus, tahu-tahu ia mengirimkan sebuah hadiah. Mungkin saja tidak mahal tapi jelas ada maknanya tersendiri.

Misalnya, waktu sedang olahraga bersama, kaki Anda tiba-tiba lecet karena tidak pakai kaus kaki. Tiba-tiba di minggu berikutnya, ia mengirimkan Anda sebuah kado yang berisi sepasang kaus kaki lucu. Ini adalah indikasi jelas bahwa ia selalu ingat dengan Anda dan semua hal yang dialami bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yourtango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com